Beranda Akses Jelang Idul Adha, Permintaan Sapi di Kota Jambi Meningkat dari Tahun Lalu

Jelang Idul Adha, Permintaan Sapi di Kota Jambi Meningkat dari Tahun Lalu

KOTAJAMBI, AksesNews – Permintaan sapi di Kota Jambi untuk dikurbankan mulai berdatangan. Ada peningkatan dibandingkan beberapa hari menjelang idul adha pada tahun lalu.

Kondisi inilah yang dirasakan oleh Indra Suardi, seorang peternak di Kota Jambi. Dibandingkan menjelang idul adha tahun lalu, penjualan sapi di peternakannya meningkat 20 persen, meski pandemi Covid-19 belum mereda.

“Alhamdulillah tahun ini ada peningkatan 20 persen dibandingkan tahun lalu. Untuk saat ini ya. Kita belum tahu kedepannya, karena masih ada 19 hari lagi menjelang idul adha,” katanya, Sabtu (03/07/2021).

Ia mengatakan tahun 2020 menjelang idul adha, penjualannya menurun 40 persen dibandingkan tahun sebelum pandemi Covid-19.

Sedangkan menjelang idul adha 1442 hijriah ini, kata Indra, penjualan sapi di peternakannya lebih baik, karena ada peningkatan. Apalagi biasanya akan ada lonjakan permintaan sapi ketika hari idul adha semakin dekat.

Total sapi yang tersedia di peternakan milik Indra, ada sekitar 144 ekor. Ratusan sapi yang dimaksud beragam jenisnya, yakni sapi bali, simental, limosin dan sebagainya.

Harga sapi bali dimulai dari Rp 16 Juta hingga Rp 23 Juta. Sapi limosin mencapai Rp 50 Juta. Sedangkan sapi simental, yang dipesan Presiden Joko Widodo harganya mencapai Rp 80 Juta.

“Pemesanannya ada dari kantor tertentu, pihak majlis taklim, dan ada juga dari luar Kota Jambi, seperti dari Tungkal,” pungkasnya. (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi