Seorang Bocah di Sarolangun Meninggal Akibat Terseret Arus Sungai saat Mandi

SAROLANGUN, AksesJambi.com – Komunikasi Basarnas Jambi menerima informasi dari Kades Sungai Baung, bahwa warganya tenggelam di Sungai Tembesi, Kecamatan Sarolangun, Jumat (02/06/2023) kemarin.

Diketahui, korban bernama Melinda (10) pada tanggal 1 Juni 2023 Pukul 20.30 WIB, korban mandi bersama temannya di Sungai Tembesi. Saat mandi kondisi sungai cukup deras dan korban hanyut terseret arus. Sempat ditarik temannya, tetapi tidak terselamatkan.

Setelah mendapatkan Informasi tersebut, Tim Basarnas Pos SAR Bungo langsung bergerak menuju lokasi dengan membawa peralatan Rescue.

Setelah tiba di lokasi, Tim Pos SAR Bungo langsung bergabung dengan instansi terkait serta warga untuk melakukan pencarian. Hingga malam harinya, korban masih belum ditemukan, dan pencarian akan dilanjutkan besok pagi.

Besoknya, Sabtu (03/06/2023), Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Bungo, Polsek Sarolangun, Damkar, BPBD, PMI serta masyarakat berhasil menemukan korban atas nama Melinda (10) mengapung sejauh kurang lebih 1 KM dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia.

Selanjutnya, Tim SAR Gabungan langsung mengevakuasi korban menuju rumah duka. Setelah mengevakuasi korban, Operasi SAR ditutup dan Tim SAR Gabungan kembali ke kesatuan masing-masing. (Bjs/*)