Halal Bihalal BMKJ Jakarta, Al Haris Paparkan Capaian Program Jambi Mantap

JAKARTA, AksesNews – Gubernur Jambi, Al Haris hadir secara langsung dalam acara Halal Bihalal Badan Musyawarah Keluarga Jambi (BMKJ) Jakarta, acara berlangsung di Balai Mufakat Anjungan Jambi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Sabtu (03/06/2023) Siang.

Selain melaksanakan Halal Bihalal, acara ini juga merupakan sosialisasi dan hasil pencapaian program pembangunan Jambi Mantap 2024. Dalam sambutan dan arahannya, Al Haris menuturkan, kegiatan ini merupakan upaya dalam memperkuat silaturahmi.

“Ini merupakan langkah pemersatu bagi warga Jambi, kita juga harus mengapresiasi Tokoh Jambi yang sukses di perantauan untuk pulang membangun Provinsi Jambi,” tutur Al Haris.

Dalam kesempatan tersebut, Al Haris juga mengungkapkan bahwa persoalan batubara masih menjadi isu hangat di Provinsi Jambi. Sebagai penyumbang devisa terbesar kedua, tentunya batubara ini menjadi isu hangat. 

“Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya dengan membuka akses jalan dari Simpang Karmeo – Kilangan serta Simpang Durian Luncuk – Sridadi guna mengurai kemacetan, dan saya mohon doanya supaya jalur khusus batubara segera selesai di tahun 2024,” ungkap Al Haris.

Al Haris mengutarakan, Provinsi Jambi masuk kedalam 10 Besar provinsi dengan inflasi terendah. Jambi berada pada peringkat ke-7 secara Nasional dengan angka inflasi 3,78 persen dan ini merupakan tanda keberhasilan Provinsi Jambi dalam mengendalikan inflasi.

Terakhir, terkait keberhasilan Geopark Merangin masuk ke Unesco Global Geopark (UGG), Pemerintah Provinsi Jambi juga mengupayakan Gunung Kerinci dan Candi Muaro Jambi.

“Setelah Geopark Merangin, kita akan upayakan Gunung Kerinci dan Candi Muaro Jambi untuk menjadi bagian dari UGG,” ucap Al Haris.

Sementara itu, Ketua BMKJ Nasional Syafril Nursal mengharapkan Anjungan Jambi TMII menjadi sarana promosi produk khas Jambi. 

“Anjungan Jambi ini diharapkan menjadi sarana promosi bagi produk khas Jambi seperti Wisata, Budaya dan Kuliner,” harap Syafril Nursal.

Sementara itu juga, Muslimin Tanja Ketua BMKJ Jakarta mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Jambi yang telah sempat hadir dalam acara ini.

“Terima kasih kepada Bapak Gubernur yang berkesempatan hadir ditengah masyarakat Jambi di Jakarta, dan BKMJ siap untuk bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jambi,” ucap Muslimin.

(Dandy/Foto : Harun/Video: Patra)