Beranda Akses Terungkap, Ini Motif Pembunuhan Karyawan Koperasi di Jambi

Terungkap, Ini Motif Pembunuhan Karyawan Koperasi di Jambi

JAMBI, AksesNews – Satreskrim Polresta Jambi berhasil mengungkap motif pembunuhan terhadap korban yang merupakan karyawan koperasi, yakni Tigor Nainggolan (28) yang ditemukan tewas mengenaskan di pinggir Jalan Penerangan, RT. 23, Bagan Pete, Alam Barajo, Kota Jambi, Senin (24/5).

Korban tewas setelah di tusuk menggunakan senjata tajam oleh dua orang pelaku yakni Heriyanto (36) warga Jalan Lintas Timur RT. 08, Sengeti, Kabupaten Muaro Jambi Dan Pini Pondriani (26) warga Paal 10, Kenali Asam Bawah, Kota Jambi, yang merupakan pasangan suami istri (Pasutri).

Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian menjelaskan bahwa motif pembunuhan tersebut berawal dari permasalahan utang piutang dan berlanjut ke hubungan asmara antara korban dengan pelaku Pondriani alias Pipin istri dari pelaku Heriyanto.

“Jadi awalnya Pipin ini punya utang dengan korban berjumlah Rp 9.000.000 dan Pipin ini ternyata juga menjalani hubungan asmara dengan korban yang diketahui oleh Heriyanto suaminya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, setelah hubungan asmara terlarang Pipin dan korban diketahui oleh Heriyanto, Pipin berencana mengajak suaminya untuk menghabisi nyawa korban.

“Pelaku awalnya mengikuti korban, dan setela di tempat sepi pelaku menghabisi nyawa korban ketika akan keluar rumah dengan melakukan penusukan di bagian perut dan dada sehingga korban meninggal,” tambahnya.

Atas perbuatannya, Pasutri tersebut dijerat pasal 340 KUHP Jo pasal 338 KUHP atas perkara pembunuhan yang direncanakan. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi