Beranda Akses Polres Tanjab Barat Vaksinasi Massal ke Lansia

Polres Tanjab Barat Vaksinasi Massal ke Lansia

TANJABBAR, AksesJambi.com – Tanjung Jabung (Tanjab) Barat menjadi satu kabupaten di Provinsi Jambi yang dinyatakan wilayah Zona Merah. Terkait hal tersebut, Satgas Covid-19 Tanjab Barat melakukan sejumlah langkah untuk menekan angka kasus Covid-19 termasuk dengan angka kematian.

Kapolres Tanjab Barat yang juga Wadansatgas Covid-19 Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro menyebutkan bahwa selain melakukan upaya pencegahan secara masif melalui sosialisasi dan pemberlakuan jam malam. Pihaknya juga memfokuskan pada proses vaksinasi secara menyeluruh terhadap sasaran penerima vaksin.

Untuk itu, saat ini seluruh pelayanan kesehatan di wilayahnya melakukan vaksinasi massal secara menyeluruh terhadap lansia dan pra lansia yang belum menerima vaksin. Upaya percepatan vaksinasi ini juga melibatkan seluruh Satgas Covid-19 di seluruh desa/kelurahan di Tanjab Barat.

“Hari ini, kita lakukan upaya vaksin secara massal seluruh wilayah di Kabupaten Tanjab Barat terhadap lansia yang belum menerima vaksin. Upaya vaksin ini untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Tanjab Barat,” sebutnya.

“Kita menyasar lansia karena memang berdasarkan data yang ada, lansia ini yang rentan dalam terpaparnya Covid-19. Maka dari itu, hari ini kita lakukan vaksinasi massal kepada lansia di Tanjab Barat,” tambah Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro.

Menurutnya, dalam menggerakkan pelaksanaan vaksinasi lansia ini pihaknya juga melibatkan Babinsa dan Babinkamtibmas di seluruh wilayah Tanjab Barat. Ini dilakukan untuk mendata dan bahkan menjemput lansia dan pra lansia yang memang tidak memungkinkan untuk berangkat secara mandiri ke tempat vaksinasi.

“Kita libatkan Babinsa dan Babinkamtibmas untuk pelaksanaan ini. Kita gerakkan untuk membawa mana-mana lansia yang mau vaksin tetapi tidak ada yang mengantar ini dilakukan penjemputan dan juga pengantaran sampai dengan pulang ke rumah,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi