Beranda Akses Juara UMKM Kopi Indonesia, Radja Coffee Siap Menuju London Coffee Festival

Juara UMKM Kopi Indonesia, Radja Coffee Siap Menuju London Coffee Festival

JAMBI, AksesNews – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Radja Coffee asal sungai penuh provinsi Jambi berhasil menjadi juara satu pemilihan UMKM Kopi Indonesia untuk London Coffee Fertival 2021 yang diselenggarakan oleh Kementrian BUMN.

Hal itu disampaikan langsung oleh Owner Radja Coffee, Ibu Herlina yang mengatakan bahwa kemenangannya tersebut merupakan langkah awal untuk memulai pasar baru untuk dunia perkopian baik untuk daerah, provinsi maupun internasional

“Kopi Sungai Penuh kopi asal Jambi bisa menjadi kopi yang mendunia dan petani kopi bisa terangkat pendapatannya,” ujarnya, Kamis (03/06/2021).

Selain menjadi juara UMKM, Radja Coffee asal Sungai Penuh nantinya juga akan mewakili Asia untuk menuju tingkat dunia. Herlina juga mengatakan bahwa, ia memiliki target terkait UMKM Radja Coffee yang menang dan mewakili Asia untuk berangkat ke London dalam festival the London Coffee Festival.

“Kita harus bersinergi dengan pihak-pihak terkait terkait Coffee asal Sungai Penuh, ini juga merupakan peluang untuk ekspor kita harus bersinergi dengan mampu menjaga kualitas kopi asal Sungai Penuh,” katanya.

Lebih lanjut, Owner Radja Coffee juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam membantu Radja Coffee khususnya dalam mempromosikan kopi Sungai Penuh.

“Terima kasih kepada pihak yang terlibat mulai dari keluarga, manager dan tim Radja Coffee,” ungkapnya

Terkait persiapan untuk menuju London, Herlina menyiapkan stock bahan baku sudah siap untuk dibawa ke festival London, dan mempersiapkan tim-tim yang menuju London.

“Kita sudah persiapkan semuanya mulai dari bahan dan tim, semoga ini berjalan sesuai rencana,” pungkasnya.(Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi