Beranda Akses Anak Usia 5 dan 10 Tahun Sembuh dari Covid-19, Keduanya dari Kota...

Anak Usia 5 dan 10 Tahun Sembuh dari Covid-19, Keduanya dari Kota Jambi

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah. Foto: Humas Pemprov Jambi
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah. Foto: Humas Pemprov Jambi

JAMBI, AksesNews – Jumlah kasus terjangkit virus Corona (Covid-19) di Provinsi Jambi per Rabu, 3 Juni 2020, tak mengalami penambahan. Memasuki hari ke-9, jumlah total kasus positif masih sama dengan sebelumnya berada di angka 97 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengumumkan tak ada penambahan kasus baru di Jambi. Namun, pasien sembuh bertambah 2 menjadi 17 orang setelah menjalani perawatan di rumah sakit.

“Hari ini, ada 2 pasien yang sembuh sehingga jumlah keseluruhan pasien sembuh sampai saat ini berjumlah 17 orang, dan yang masih dirawat 80 orang,” kata Johansyah, Rabu (03/06/2020) sore.

Kedua pasien sembuh itu berasal dari Kota Jambi. Tambahan pasien positif sembuh itu menjadi kabar baik, apalagi setelah beberapa hari terakhir juga tak ada peningkatan kasus positif Covid-19 di Jambi.

Johansyah merincikan dua pasien sembuh tersebut, antara lain pasien 70 berinisial NF, seorang bocah perempuan usia 5 tahun dan pasien 71 berinisial AF, laki-laki usia 10 tahun. Keduanya dirawat di Rumah Sakit Abdul Manap Kota Jambi.

“Keduanya dinyatakan sembuh, dengan hasil uji swab yang keluar hari ini negatif. Keterangannya, dua pasien sembuh itu kontak Gowa,” jelasnya.

Terus Berkurang, Jumlah ODP di Jambi Tinggal 55 Orang

Selain tambahan jumlah pasien sembuh, Johansyah juga mengumumkan tambahan satu orang dalam pemantauan (ODP) menjadi 56 orang yang sebelumnya sudah di angka 55 orang.

Sementara, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) masih tetap sama berjumlah 50 orang hingga saat ini dan pasien yang menunggu hasil uji lab/swab kini berjumlah 89 orang. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi