Beranda Akses Yumna, Anak Kecil Usia 1 Tahun Derita Metopic Synostosis

Yumna, Anak Kecil Usia 1 Tahun Derita Metopic Synostosis

JAMBI, AksesNews – Azkayra Yumna Irawan yang merupakan anak kecil yang menderita Metopic Synostosis atau tulang kepala terlalu cepat menutup ubun-ubun.

Anak kecil ini yang kerap di panggil Yumna merupakan anak dari pasangan Desti Irdana Yusuf (Ibu) dan Muhammad Irawan (Ayah).

Diketahui, Yumna ini lahir dengan berat 2,2 kg dengan proses Caesar karena kondisi jantung yang lemah. Ternyata saat lahir, Yumna tidak begitu sehat seperti anak-anak yang lainnya.

Hasil scan dokter bedah syaraf menyimpulkan, si kecil Yumna menderita metopic synostosis, atau kerangka kepala terlalu cepat menutup ubun-ubun, sehingga menyebabkan otak Yumna tidak berkembang maksimal sebagaimana anak normal lainnya.

Hingga di usia 1 (Satu) tahun ini, Yumna belum bisa melakukan apa-apa. Tidak hanya itu, Yumna menjadi mudah sakit dan sering keluar masuk rumah sakit untuk dirawat.

Sementara sang ayah Yumna, adalah seorang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di kecamatan kumpeh, kabupaten Muaro Jambi.

Sudah 1 tahun sejak Yumna lahir, Irawan tidak pernah meminta uluran tangan kepada tetangga dan sahabat dekat dalam pengobatan anaknya.

Tidak hanya untuk anaknya, Irwan juga menanggung pengobatan untuk istrinya karena sering menderita kelumpuhan tidak permanen disebabkan kekurangan kalsium dan sel darah putih yang dominan.

Dengan kondisi seperti itu, membuat Irawan terkadang harus merawat sang istri dan buah hati secara bersamaan. Bantu Yumna sembuh, akses kitabisa.com untuk donasikan bantuan anda. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi