Beranda Akses H-2 Lebaran, Pemudik Disejumlah Pelabuhan Kuala Tungkal Melonjak Dratis

H-2 Lebaran, Pemudik Disejumlah Pelabuhan Kuala Tungkal Melonjak Dratis

TANJABBAR, AksesJambi.com – Dua hari menjelang hari raya idul fitri 1440 H/2019 M, sejumlah pelabuhan di Kuala Tungkal mulai dipadati sejumlah pemudik yang ingin berangkat, Senin (03/06/2019)

Dari pantauan tim wartawan pelabuhan LLASDP (Lalu Lintas Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan) Dan WFC (Water Front City) mulai di padati sejak mulai dari pagi jam 07:00 WIB.

Menurut Karyawan PT Karya Budi, Ahmad Afandi mengatakan puncak arus mudik terjadi pada H-3 kemarin untuk keberangkatan arus mudik, tetapi hari ini juga akan terjadi puncaknya arus mudik.

“Penumpang yang mudik sudah hampir 80% untuk kedatangan di pelabuhan LLASDP Dan WFC Kuala Tungkal,” katanya fandi

Koordinator Pelabuhan Sungai Dishub Tanjabbar, Asnawi mengatakan ada kenaikan drastis sekitar 40% dari tahun sebelumnya untuk, jumlah pemudik yang menggunakan jalur laut pada H-2 Idul Fitri 1440 Hijiriah.

“Walaupun sudah memprediksi lonjakan pemudik, tapi asnawi mengakui di luar angka prediksi. Awalnya kami hanya memperkirakan terjadi kenaikan 10 persen. Namun ternyata memasuki H-2, kenaikan jumlah pemudik ini naik 40 persem,” jelasnya.

Selain itu, Asnawi dan pihaknya juga mengantisipasi lonjakan penumpang yang datang ke kuala tungkal pada malam hari. “Kami juga berjaga-jaga pada malam hari, takutnya pendatang dari luar daerah juga berdatangan,” tutupnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi