Beranda Akses Objek Wisata Aura Taman Bunga RKE Tawarkan Sensasi Wisata yang Eksotis

Objek Wisata Aura Taman Bunga RKE Tawarkan Sensasi Wisata yang Eksotis

SUNGAIPENUH, AksesJambi.com – Wisata di Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi terus dikembangkan. Bukan hanya menyasar alamnya yang indah, saat ini warga juga sedang gencar mengembangkan agrowisata di kebun kopi yang tumbuh subur di wilayah ini.

Wisata kopi tak sekadar menikmati sejuknya kebun-kebun kopi yang terhampar luas di sini. Sebagian area kebun disulap menjadi lokasi wisata menjanjikan, seperti halnya objek wisata Aura Taman Bunga RKE, yang baru hadir di Desa Renah Kayu Embun (RKE), Kecamatan Kumun Debai, Kota Sungai Penuh.

Untuk menuju ke lokasi ini, pengunjung hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari pusat Kota Sungai Penuh, dan setelah memasuki Desa Renah Kayu Embun mata pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan luas lahan pertanian masyarakat Renah Kayu Embun, Kecamatan Kumun Debai.

Tempat wisata yang terletak 1,5 kilometer (Km) dari wisata puncak Bukit Khayangan ini, selain menawarkan sensasi ngopi di perkebunan kopi, objek wisata ini juga menawarkan tempat pemandian alam, di mana pengunjung akan merasakan dinginnya air sungai dari pegunungan yang masih asri.

Selain menawarkan suasana alam dan pemandian sungai, objek wisata Aura Taman Bunga RKE ini juga tersedia area untuk camping bagi pengunjung yang ingin merasakan suasana satu malam di Desa Renah Kayu Embun.

Tentunya, yang tidak kalah penting di sini juga tersedia tempat berswafoto untuk mengabadikan momen berharga dengan berbagai spot.

Objek wisata milik Napian atau yang akrab disapa dengan Wo Napian ini, selain memiliki lokasi luas dan area parkir yang juga besar, akses jalan menuju lokasi objek wisata ini juga telah diaspal, hal ini tentunya akan mempermudah bagi pengunjung yang mengendarai mobil atau sepeda motor dan sangat cocok untuk liburan keluarga di akhir pekan.

Lebih menariknya lagi, untuk mengunjungi objek wisata ini tanpa harus menguras kantong dan pengunjung hanya cukup membayar Rp 5.000 saja sebagai biaya parkir kendaraan. (Jnf)

DRadio 104,3 FM Jambi