Beranda Akses Anwar Sadat Dampingi Sani Hadiri Haul Syech Abdul Qodir Al Jailani di...

Anwar Sadat Dampingi Sani Hadiri Haul Syech Abdul Qodir Al Jailani di Bram Itam

TANJABBAR, AksesJambi.com – Bupati Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, Anwar Sadat menghadiri Haul Syekh Abdul Qodir Al-Jailani, KH. Nawawi Berjan dan Syekh KH. Ali bin Syekh Abdul Wahab di Masjid Jami’ Darul Istiqamah di Parit 8 Desa Bram Itam Kanan, Kecamatan Bram Itam, Kamis (03/03/2022).

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, Pengasuh Ponpes Al-Baqiyatus Sholihat, OPD di Kabupaten Tanjan Barat, Camat Bram Itam, Kepala Desa Bram Itam Kanan, Pengurus Majelis Taklim Al-Hidayah dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Anwar Sadat menyampaikan meski sudah diujung dan ditengah banyak kesibukan haul ini bisa terlaksana.

“Mudah-mudahan ini terus menerus dilaksanakan sehingga keberkahan senantiasa hadir dan kita dapatkan. Dari pembacaan manaqib oleh KH. Abdul Hakim, S. Ag dan Mauizatul Hasanah oleh Wakil Gubernur mudah mudahan dapat kita pahami dan insyaallah bermanfaat bagi hidup kita di dunia dan akhirat,” katanya.

Sementara itu, Sani dalam ceramahnya mengajak semua jamaah untuk terus berzikir dan merenungkan sifat-sifat Allah SWT.

“Di Masjid inilah dulu saya diajari oleh guru-guru kita, yang diajarkan waktu sifat wajib dan sifat Mustahil bagi Allah juga Asma-asma Allah yang populer dalam Al-Quran ada 99 tapi walaupun secara hakikat harus kita yakini bahwa keagungan Allah tidak hanya 99,” sebutnya.

Lebih lanjut, Sani mengatakan seseorang tidak akan bisa bersyukur jika dia tidak bisa menerima kenyataan dan Wagub juga mengajak untuk terus berikhtiar dan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Pada kegiatan yang sama, Anwar Sadat memberikan bantuan Mushaf Alquran serta dana CSR sebesar Rp 10.000.000 untuk Madrasah Diniyah Takmiyah Al-Islamiyah Desa Bram Itam Kanan dan Wakil Gubernur juga memberikan bantuan sebesar Rp 30 juta secara tunai untuk Masjid Jami’ Darul Istiqamah. (Dika/*)