Beranda Advertorial Pemkot Jambi Akan Lakukan Vaksinasi Tahap Dua Pertengahan Maret Ini

Pemkot Jambi Akan Lakukan Vaksinasi Tahap Dua Pertengahan Maret Ini

KOTAJAMBI, AksesNews – Kabar baik untuk pelayan publik di Kota Jambi. Pasalnya dalam waktu dekat, Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi akan menangadakan vaksinasi Covid-19 untuk pelayan publik.

Pelayan publik yang dimaksud, terdiri dari unsur Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, DPRD Kota Jambi, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Lurah, Kejaksaan Tinggi, TNI, Kepolisian, Satpol PP, Bank Indonesia, Bank Jambi, OJK, Kepala Sekolah, Tokoh Agama, hingga para wartawan. Tidak hanya itu, vaksinasi COVID-19 juga akan diarahkan kepada para lansia (lanjut usia).

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengatakan bahwa vaksinasi tahap kedua ini akan dilaksanakan pada minggu kedua bulan Maret tahun 2021.

“Vaksinnya sudah ada. Tinggal jadwal pemberian vaksin. Semoga pertengahan Maret ini kita laksanakan,” ujarnya, Rabu (03/03/2021).

Jumlah vaksin tahap kedua ini lebih banyak dibandingkan dengan vaksinasi tahap pertama untuk tenaga kesehatan. Sebab, stok vaksin Covid-19 yang dibutuhkan ada sekitar 40.000 dosis.

Pelaksanaan vaksinasi ini menggunakan skema undangan, supaya tidak terjadi penumpukan orang. Tujuannya untuk mengurangi potensi penularan Covid-19.

“Jadi kalau belum mendapatkan SMS, mohon bersabar,” lanjut Fasha.

Terpisah dari vaksinasi terhadap pelayanan publik, Pemekot Jambi juga mengklaim bahwa realisasi vaksinasi terhadap tenaga kesehatan sudah mencapai 80 persen. (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi