Beranda Akses Heri Yanto Ambil Berkas Pendaftaran Calon Ketum KONI Kota Jambi

Heri Yanto Ambil Berkas Pendaftaran Calon Ketum KONI Kota Jambi

KOTAJAMBI, AksesNews – Heri Yanto Bakal Calon (Balon) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Jambi periode 2021-2025 mengambil Formulir Berkas Pencalonan, di Sekretariat KONI Kota Jambi, Stadion Persijam, Rabu (03/03/2021).

Alumnus Universitas Batanghari (Unbari) itu didampingi oleh Mantan Bendahara Umum (Bendum) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Jambi, Epridinata juga selaku sahabat dan pengurus KONI Kota Jambi saat mengambil formulir pendaftaran.

Pengambilan berkas pendaftaran calon Ketua Umum (Ketum) KONI Kota Jambi kepada Tim Penjaringan dan Penyaringan Ketum KONI Kota Jambi dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 di Kantor KONI Kota Jambi.

Heri Yanto mengucapkan, syukur dan banyak terima kasih untuk semua dukungan dari Cabang Olahraga (Cabor) yang mendukungnya dipemilihan ini, apalagi sudah melebihi 30 persen dari syarat untuk bisa lolos verifikasi calon Ketum KONI Kota Jambi.

“Alhamdulillah, kita telah ambil formulir dan akan melengkapi pemberkasan administrasi syarat calon Ketum KONI Kota Jambi periode 2021-2025 untuk diverifikasi oleh Tim Penjaringan dan Penyaringan,” kata pria kelahiran Palembang,14 Agustus 1987 ini.

Lebih lanjut, Heri Yanto juga mengatakan bahwa tidak hanya pemberkasan administrasi yang dilengkapi, namun cabor-cabor yang mendukungnya sudah ada 12 cabor dan sudah mencukupi dari syarat untuk bisa lolos verifikasi calon Ketum KONI Kota Jambi.

Selain itu, dirinya juga memohon doa, agar bisa mengharumkan nama KONI Kota Jambi dan dunia olahraga di Kota Jambi lebih maju lagi. Dan segala program telah disiapkannya melalui visi-misi yang tentunya bisa meningkatkan prestasi para atlet di Kota Jambi.

“Visi-misi telah kita siapkan, mohon doa dan dukungannya, agar saya bisa membawa perubahan dunia olahraga di Kota Jambi dan mengharumkan nama KONI Kota Jambi dengan mempertahankan gelar juara umum Porprov Jambi tahun lalu,” jelasnya.

Heri Yanto Nyatakan Siap Mengharumkan Nama KONI Kota Jambi

Menurutnya, KONI Kota Jambi sudah sangat berprestasi dalam dunia olahraga di Provinsi Jambi. Hal ini, akan dipertahankan untuk ke depannya dan jika terpilih nanti Heri Yanto siap mendukung dan menyukseskan Porprov Jambi yang akan digelar November 2021 mendatang.

“Saya siap untuk memimpin KONI Kota Jambi dan siap sukseskan Porprov Jambi sebagai tuan rumah nantinya. Saya akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengharumkan KONI Kota Jambi terutama menyambut segala perhelatan kegiatan nasional bahkan internasional,” pungkasnya.

Sementata itu, Ketua Tim Penjaringan Calon Ketum KONI Kota Jambi, Wendry Maryadi mengatakan, untuk saat ini tercatat ada 36 suara dari cabor-cabor dan ditambah 2 suara dari pengurus KONI Provinsi dan Kota Jambi dalam pemilihan nantinya.

“Sudah ada dua kandidat yang sudah mengambil formulir, untuk mencalonkan diri menjadi Ketum KONI Kota Jambi periode 2021-2025. Salah satu syarat maju menjadi balon Ketum KONI Kota Jambi yakni dukungan berasal dari cabor,” ungkapnya.

Jumlah dukungan itu minimal sebanyak 12 dari 36 cabor. Kalau syarat lainnya adalah normatif dan standar sesuai dengan AD/ART. Seperti formulir, surat sehat jasmani dan rohani. Masa pengembalian formulir dari tanggal 18-21 Maret 2021.

Untuk diketahui, pemilihan Ketum KONI Kota Jambi sendiri direncanakan berlangsung 8 April 2021 mendatang di Sekretariat KONI Kota Jambi.

Terpisah, Ketum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan mengatakan bahwa dirinya sangat mengenal baik semua kandidat dan berharap pemilihan Ketum KONI Jambi berjalan lancar dan sukses demi kemajuan olahraga Jambi.

“Saya kenal baik dengan Heri Yanto, dia petarung dan saya yakin beliau mampu memimpin dan mengharumkan nama KONI Kota Jambi ke depannya,” ucapnya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi