Beranda Akses P2TPA Tanjab Barat Siap Dampingi Korban Sodomi Jalani Pemulihan Trauma

P2TPA Tanjab Barat Siap Dampingi Korban Sodomi Jalani Pemulihan Trauma

TANJABBAR, AksesJambi.com – Kasus dugaan sodomi yang dilakukan oleh seorang pria yang merupakan pelatih bola terhadap anak didiknya itu, mendapat tanggapan serius dari Dinas P2TPA Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat.

Kabid PPHA Dinas P3AP2B Tanjab Barat, Agus Sumantri mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pendampingan terhadap korban dan pemulihan. Saat ini, pihaknya terus berkoordinasi dengan kepolisian selaku penegak hukum dalam kasus ini.

“Kejadiannya memang benar, pihak P2TPA masih menungu kronologis kejadian sebenarnya, karena berkas kasus tersebut masih di Polsek Merlung dan akan dilimpahkan ke Polres,” katanya, Rabu (03/02/2021).

Seorang Pria di Tanjab Barat Sodomi 4 Anak Laki-laki, Ini Modusnya

Agus menyebutkan, pihaknya siap melakukan pendampingan terhadap para korban dengan kerjasama unit PPA Polres Tanjab Barat. Bahkan, sejumlah langkah tengah disiapkan jika nanti dibutuhkan.

“Menyiapkan langkah pendampingan yang nanti akan diambil seperti pemulihan trauma hiling. Pendampingan advokat saat korban melakukan dimintai keterangan di depan penyidik, baik jaksa maupun kepolisian. Bahkan, hingga di persidangan nantinya,” ungkapnya.

Korban Sodomi Pria di Tanjab Barat Sudah 6 yang Melapor, Rata-rata di Bawah Umur

Nantinya, kata Agus, sejumlah psikolog juga akan di terjunkan untuk pemulihan akibat perbuatan pelaku itu. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi