Beranda Akses Akhirnya Datang Juga, Vaksin Covid-19 Dijemput di Perbatasan Palembang-Jambi

Akhirnya Datang Juga, Vaksin Covid-19 Dijemput di Perbatasan Palembang-Jambi

JAMBI, AksesNews – Vaksinasi tidak lama lagi akan dilakukan di Provinsi Jambi. Rencananya, akan berlangsung pada tanggal 14 Januari 2021 mendatang.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah, mengatakan dalam tahap pertama ini, vaksinasi dilakukan pada tenaga kesehatan (nakes) di Jambi. Sudah 95,17 % nakes yang didata untuk vaksinasi Covid-19 tersebut.

“Sudah 95,17 persen data yang masuk. Data saat ini tenaga kesehatan. Sedangkan, tenaga kesehatan lain yang sudah masuk sebanyak 2.7391 orang,” kata Johansyah, Minggu (03/01/2020) malam.

Nakes yang dimaksud tak hanya yang bergerak langsung menangani pasien dan merawatnya, melainkan juga termasuk sopir ambulan, satpam di rumah sakit atau puskesmas, cleaning service dan sebagainya.

Menunggu Izin Penggunaan Darurat Vaksin Covid-19 dari BPOM

“Tokoh masyarakat terpilih atau tokoh kesehatan di Jambi juga akan divaksinasi pada tahap pertama ini,” kata Johansyah.

Pendataan mereka yang divaksinasi dalam tahap pertama ini, hari ini akan diverifikasi pada pukul 23.00 WIB hari ini, Minggu (03/01/2020).

Sementara itu, PT Biofarma sudah menyebarkan vaksin di sejumlah provinsi yang ada di Indonesia, termasuk Provinsi Jambi dengan 20.000 dosis.

Jambi Umumkan Update Kasus Harian dan Terkait Vaksin Covid-19

Ribuan vaksin tersebut, kata Johansyah, dijemput di perbatasan antara Jambi dan Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

“Penjemputan vaksin akan dijemput di perbatasan Jambi-Palembang tanggal 4 Januari 2021 oleh Tim Polda Jambi, Tim Satgas Covid-19,” katanya.

Setelah dijemput, ribuan vaksin itu akan disimpan di dua Gudang Balai Obat yang terletak di Kota Jambi. (Bjs/Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi