Sani Lepas Kontingen Jambi Menuju Porwil XI Sumatra 2023 di Riau

JAMBI, AksesNews – Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani melepas secara resmi keberangkatan Kontingen Provinsi Jambi untuk mengikuti Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) ke-XI Sumatra Tahun 2023 yang diselenggarakan di Provinsi Riau, bertempat di Hotel Abadi Jambi, Kamis (02/11/2023) malam. Porwil XI Sumatra di Riau ini akan berlangsung pada tanggal 4 sampai dengan 14 November 2023 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Sani berpesan kepada para atlet, pelatih maupun offisial agar dapat saling memperkuat dan saling memberi motivasi, memelihara kebersamaan, menjaga semangat dan meningkatkan rasa percaya diri dengan tidak lupa menjaga kesehatan serta keamanan satu sama lain.

“Selamat kepada seluruh kontingen Provinsi Jambi yang berjumlah 134 atlet dari 8 cabang olahraga (Atletik, Renang, Wushu, Catur, Bola Voli, Sepak Takraw, E-Sport, dan Sepak Bola) beserta seluruh pelatih dan offisial yang telah terpilih untuk menjadi representatif para atlet di Provinsi Jambi untuk mengikuti Pekan Olahraga Wilayah XI Sumatra di Riau Tahun 2023,” ucap Sani.

Dikatakan Sani, Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) merupakan event olahraga yang dilaksanakan setiap empat (4) tahun dan menjadi ajang Prakualifikasi PON (Pekan Olahraga Nasional). Pada ajang PON XX di Papua tahun 2021 Jambi menduduki peringkat 18 dari 34 provinsi, dan naik 5 peringkat dari PON XIX di Jawa Barat tahun 2016 dengan meraih 6 medali emas, 10 medali perak dan 13 medali perunggu.

“Pada Porwil X Sumatera di Bengkulu Tahun 2019 lalu, Provinsi Jambi berada di peringkat 8 dengan meraih 38 medali 11 medali emas, 11 medali perak dan 16 medali perunggu. Hasil yang di peroleh sangat membanggakan bagi seluruh masyarakat Jambi,” kata Sani.

Sani berharap para atlet kebanggan Provinsi Jambi dapat meningkatkan prestasi, baik dalam ajang Porwil XI Tahun 2023 maupun PON XXI Aceh-Sumatra Utara (Sumut) Tahun 2024.

“Besar harapan kami para atlit bisa meningkatkan prestasi, baik dalam ajang Porwil XI Tahun 2023 maupun PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 mendatang dengan menambah perolehan medali dan meningkatkan posisi peringkat di klasemen akhir dan bisa meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi,” harap Sani.

Turut hadir dalam pelepasan ini para unsur Forkopimda Provinsi Jambi atau yang mewakili, Ketua Umum Koni Provinsi Jambi yang juga sekaligus sebagai Ketua Kontingen Porwil Ke-XI Sumatera Tahun 2023 H. Budi Setiawan beserta para pengurus Koni Provinsi Jambi, para Kepala OPD terkait dilingkup Provinsi Jambi, para Ketua Pengprov Cabor, para Ketua Koni kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, para atlet, pelatih dan offisial serta para tamu undangan lainnya.

(Sapra Wintani/Foto : Harun Al Rasyid, Sobirin/Video : Nurmansyah Patra, Reno Setawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here