Beranda Akses Fasha: Covid-19 Itu Ada Bukan Diada-adakan, Kita Harus Waspada!

Fasha: Covid-19 Itu Ada Bukan Diada-adakan, Kita Harus Waspada!

KOTAJAMBI, AksesNews – Wali Kota Jambi Syarif Fasha telah dinyatakan sembuh atau negatif Covid-19 dan mulai kembali aktif bekerja pada hari ini, Senin (02/11/2020).

“Sudah lama sembuhnya, menurut uji swab sudah tiga kali saya dinyatakan negatif. Saya memulai kehidupan baru usai dinyatakan positif Covid-19 dan berduka. Hari ini, saya memimpin apel,” kata Fasha.

Ia menyampaikan bahwa, stress melanda dirinya ketika isolasi dan perawatan berlangsung. Karena itu, ia akan membuat rumusan untuk mencegah stress pada pasien Covid-19 saat menjalankan isolasi dan perawatan.

“Yang pasti stress, karena kita harus menunggu hasil uji swab setiap minggu. Jadi semua pasien covid itu mengalami depersi atau stress, karena diisolasi dan jauh dari keluarga. Ini pelajaran buat saya dan akan membuat formulasi manajemen untuk tidak membuat pasien Covid-19 stress,” kata Fasha.

Dirinya pun menyatakan bahwa, Covid-19 itu nyata dan dirinya sudah menjadi korban.

“COVID-19 ini ada, bukan diada-adakan. Saya mengalami sendiri dan keluarga saya juga menjadi korban Covid-19. Virus ini tidak memilih siapapun, jadi jangan dianggap tidak ada dan kita harus waspada dengan melakukan 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” ungkapnya.

Fasha memperkirakan Covid-19 sampai pada dirinya ketika membuka masker, sekaligus makan bersama-sama. Sehingga, ia mengimbau masyarakat jangan sampai membuka masker saat berinteraksi dan berhati-hati saat makan di restoran.

“Memakai masker ini mengurangi 70 persen penularan. Jangan melepas masker, kecuali makan dan minum di rumah. Kalau di luar, siapapun lawan bicara, jika tidak memakai masker, jangan diajak ngobrol. Makan di restoran pun jangan berhadap-hadapan. Saya menjadi korban, akibat makan bersama-sama,” jelasnya.

Untuk diketahui, bahwa pada hari ini, Senin 2 November 2020 Wali Kota Jambi Syarif Fasha memimpin pelaksanaan apel yang melibatkan ASN lingkup Pemkot Jambi, serta meninjau gedung Labkesda yang sedang direnovasi yang akan menjadi laboratorium PCR. (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi