Beranda Akses Ketua Karang Taruna Batanghari Resmi Diberhentikan

Ketua Karang Taruna Batanghari Resmi Diberhentikan

JAMBI, AksesNews – Ketua Karang Taruna Provinsi Jambi, Navid SH resmi memberhentikan Rahmad Mulyadi sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Batanghari. Selanjutnya, posisi ketua akan digantikan sementara oleh Ahmad Wildan.

Pemberhentian ini berdasarkan Pedoman Dasar Karang Taruna Nomor 006/TKN-VIIV/2015, pasal 4 Pemberhentian keanggotaan. Surat pemberhentian dengan nomor 104/KT-PJ/X12020 Jambi, ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris Karang Taruna Provinsi Jambi.

“Sehubungan tidak aktifnya kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Batanghari dan terhambatnya kaderisasi Kepengurusan yang ada di Kecamatan dan berdampak pada Kaderisasi Karang Taruna yang ada di kelurahan/desa, maka pengurus Karang Taruna satu tingkat diatasnya melakukan pemberhentian,” kata Navid, Jumat (02/10/2020).

Menurutnya, kepengurusan Karang Taruna di Kabupaten Batanghari dianggap tidak aktif. Sehingga, kaderisasi di tingkat kecamatan hingga kelurahan/desa terhambat. Tidak aktifnya kepengurusannya, maka pengurus Karang Taruna Provinsi melakukan Pemberhentian.

Ahmad Wildan Ditunjuk sebagai Plt Ketua Karang Taruna Batanghari

Untuk sementara, jabatan Ketua digantikan oleh Ahmad Wildan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) dan sudah ditetapkan oleh Ketua Karang Taruna Provinsi Jambi melalui mekanisme yang ada.

“Kita tidak mau ada kabupaten yang lain juga tidak aktif seperti di Batanghari. Ke depannya, semoga kepengurusan di Kabupaten Batanghari aktif kembali dan dapat menjalankan program dan kaderisasi dengan baik lagi,” harapnya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi