Beranda Akses Hubungan Gelap Berujung UU ITE, Pria Ini Sebar Foto Bugil Selingkuhannya

Hubungan Gelap Berujung UU ITE, Pria Ini Sebar Foto Bugil Selingkuhannya

JAMBI, AksesNews – Warga Kota Jambi, berinisial S alias AK (49) terpaksa harus mendekam di balik jeruji besi Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi. Pasalnya, pria tersebut diduga melanggar undang-undang ITE lantaran menyebarkan foto bugil selingkuhannya.

Ditreskrimsus Polda Jambi, Kombes Pol Thein Tabero mengatakan, tersangka merupakan selingkuhan dari korban yang berinisial M. Saat itu, korban melakukan VC (video call), dengan tersangka saat sedang mandi. Kemudian oleh tersangka di screenshot-nya.

“Korban diancam selingkuhannya, akan menyebarkan foto bungil kepada keluarga korban. Karena keinginan tersangka tak dipenuhi korban untuk bersetubuh,” katanya, Selasa (02/10/2019)

Tersangka sendiri membagikan foto hasil screenshot tersebut ke keluarga korban yang berinisial MR, dengan ancaman jika korban tidak mau memenuhi keinginan tersangka untuk bersetubuh akan di sebar luaskan. “Akan disebarkan ke kawan-kawannya kalau tidak mau inginkan kemauannya,” ungkapnya.

Diketahui keduanya, tersangka dan korban sudah menjalin hubungan sejak 2018 lalu hingga saat ini. Kejadian Video Call tersebut terjadi pada 10 Agustus 2019 lalu. Saat korban mandi dirumahnya. “Saat mandi dia lakukan vc. Mereka ini sudah lama melakukan hubungan, kemungkinan sudah sering, tapi kita masih gali dan dalami,” jelasnya.

Kemudian pada September 2019 akhir, tersangka menyebarkan ke MR supaya saudara korban agar korban mau memenuhi keinginannya untuk bersetubuh. Namun korban menolak dan melaporkan kejadian tersebut ke Mapolda Jambi. “Dilaporkan ke kita,” sebutnya.

Tersangka yang bekerja sebagai pedagang tersebut, saat ini masih diperiksa intensif. Sedangkan sang korban merupakan ibu rumah tangga. Suami korban sudah diperiksa, tapi sepertinya kecewa agak acuh sudah, dan istri tersangka saat ini masih mendampingi tersangka.

Dalam kasus ini, tersangka disangkakan dengan UU ITE. “Kemungkinan malam langsung kita tahan habis pemeriksaan ini,” pungkasnya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi