Beranda Akses Anita Yasmin, Ketua DPRD Termuda se-Indonesia Ada di Jambi

Anita Yasmin, Ketua DPRD Termuda se-Indonesia Ada di Jambi

FOTO: Instagram @anitayasmin
FOTO: Instagram @anitayasmin

JAMBI, AksesNews – Politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Anita Yasmin tercatat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) termuda di Provinsi Jambi, bahkan se-Indonesia yang resmi dilantik sebagai Ketua Definitif DPRD Kabupaten Batanghari periode 2019-2024.

Perempuan berusia 24 tahun ini untuk pertama kalinya akan memimpin wakil rakyat di Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, mulai hari ini, Rabu (02/10/2019). Ia berhasil meraih sebanyak 2.734 suara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Dapil Batanghari 3.

“Iya, insyAllah besok pelantikan Ketua Definitif DPRD Batanghari. Doakan semoga semua berjalan lancar,” kata Anita Yasmin saat dikonfirmasi AksesJambi.com, Selasa (01/10/2019) malam.

Anita Yasmin mengaku, siap menjalani amanah sebagai Ketua DPRD Batanghari Definitif periode 2019-2024. Hal ini sesuai pemilihan yang dilakukan masyarakat, dirinya juga akan selalu mengutamakan kepentingan rakyat diatas kepentingan pribadi.

BACA JUGA: Ezzaty Asafri, Gadis Cantik Anggota Dewan Termuda di Jambi

Meski tergolong muda, perempuan kelahiran Jambi, 26 Juli 1995 ini rupanya tidak terlalu asing dengan dunia politik. Sebab, Anita merupakan menantu dari Wakil Bupati Kabupaten Batanghari periode 2016-2021, Sofia Joesoef yang juga merupakan istri mantan Bupati Batanghari 2 periode, Alm. Abdul Fattah.

Sebelum terjun ke dunia politik, Istri M. Hafiz Fattah mantan Ketua DPD PAN Batanghari ini juga cukup aktif di dalam dunia Jurnalistik, sebagai penyiar atau presenter berita pada salah satu TV lokal di Jambi. Usia muda alumnus Universitas Jambi 2017 ini, menjadikan dirinya sebagai Ketua DPRD termuda di Indonesia.

Penunjukan Anita Yasmin sebagai Ketua DPRD Batanghari Definitif tertuang dalam Surat Keputusan Nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/109/VIII/2019, tentang Penetapan Calon Pimpinan DPRD Kabupaten Batanghari dari Fraksi PAN periode 2019-2024.

Surat keputusan tersebut, ditetapkan pada tanggal 2 Agustus 2019 lalu. Pada halaman ketiga tertuang tanda tangan Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal, Eddy Soeparno dilengkapi dengan stempel DPP PAN.

BACA JUGA: Satria Tubagus, Anggota DPRD Termuda di Tanjabbar

Partai berlambang matahari putih ini, merupakan partai pemenangan Pileg di Kabupaten Batanghari pada 17 April 2019 lalu. Partai pemenang akan menjadi ketua dari pimpinan DPR, Anita Yasmin resmi menduduki kursi Ketua DPRD Batanghari mulai hari ini. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi