Beranda Akses Peduli Korban Gempa dan Tsunami di Donggala-Palu, PMII Jambi Gelar Aksi Sosial

Peduli Korban Gempa dan Tsunami di Donggala-Palu, PMII Jambi Gelar Aksi Sosial

JAMBI, AksesNews – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Islam Negeri (UIN) Jambi, turut peduli terhadap bencana yang terjadi di Donggala dan Palu, dengan menggelar Aksi Sosial.

Dari pantaun AksesJambi.com, mereka tampak mendirikan tenda di di Simpang BI, Telanaipura, Kota Jambi, Selasa (02/10/2018) malam. Tujuan mereka untuk mendirikan tenda, supaya apa yang dirasakan masyarakat Palu bisa juga dan dirasakan oleh mereka.

Mereka tidak hanya sekedar memasang tenda, bahkan mereka juga mengumpulkan sumbangan dari masyarakat untuk diberikan kepada saudara mereka yang terkena musibah di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah.

Koordinator Aksi Sosial tersebut, M. Irfan mengatakan, Palu mempunyai sumbangsih besar bagi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia yang mana palu menyediakan lokasi untuk melaksanakan Kongres PMII pada Tahun 2017 lalu.

“Dari palu bisa melahirkan ketua Umum Pengurus Besar (PB) PMII dan itu motivasi kami untuk membantu korban yang ada di Donggala dan Palu, kita adalah mahluk sosial, melihat duka mereka duka kita juga,” kata Irfan.

Aksi Sosial Penggalan dana ini akan mereka lakukan 3 hari dimulai 2 Oktober sampai 4 Oktober. “Tadi kami mulai dari pukul 09:00 WIB, dana yang sudah terkumpul dari pagi hingga malam ini sudah 16 Juta Rupiah,” sebutnya.

Malam Jumat yang akan datang, mereka akan melaksanakan Shalat Gaib bersama Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia UIN Jambi. Sumbang yang diterima tidak hanya uang saja, segala bentuk bantuan baik itu pakaian, sembako dan bantuan lainnya.

“Kalau bentuk uang didonasikan ke rekening pengurus besar PMII Pusat, kemudian kalau untuk barang bisa berkoordinasi dengan kawan-kawan Palang Merah Indonesia (PMI), kami berharap saudara kita disana bisa Taba dan sabar atas cobaan ini,” pungkasnya. (Syahrul)

DRadio 104,3 FM Jambi