Bakal Jadi Agenda Tahunan PSSI, Al Haris Cup akan Dijadikan Piala Bergilir

JAMBI, AksesNews – Gubernur Jambi, Al Haris menyatakan, penyelenggaraan Al Haris Cup Tahun 2023 merupakan salah satu ajang pencarian talenta berbakat dalam bidang olahraga sepakbola di Provinsi Jambi.

Hal tersebut dinyatakan Al Haris saat membuka Turnamen Sepak Bola Al Haris Cup Tahun 2023, bertempat di Lapangan Desa Pulau Rengas, Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin, Sabtu (02/09/2023).

“Al Haris Cup ini merupakan ajang pencarian talenta berbakat sepakbola di Kabupaten Merangin khususnya Provinsi Jambi, tentunya kita mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia atas terselenggaranya Al Haris Cup Tahun 2023,” kata Al Haris.

Al Haris mengatakan, penyelenggaraan Al Haris Cup Tahun 2023 ini merupakan salah satu bentuk perhatian besar dalam mengembangkan bakat generasi muda, khususnya pada bidang olahraga sepak bola.

“Kita menginginkan melalui pertandingan ini lebih memperkuat tali silahturahmi antar klub di Provinsi Jambi dan menjadikan generasi muda sebagai insan yang cerdas serta menjadi salah satu agen perekat persatuan bangsa,” kata Al Haris.

Pada kesempatan ini, Al Haris juga mengajak klub peserta Al Haris Cup untuk saling menjaga sportifitas selama turnamen berlangsung.

“Ke depannya turnamen ini akan dijadikan sebagai piala bergilir dan menjadi agenda tahunan PSSI, karena olahraga ini bukan hanya untuk menyalurkan hobi namun juga untuk menumbuhkan jiwa sportivitas dan nasionalisme, dan tentunya kita mengharapkan Provinsi Jambi kedepannya memiliki klub yang bertanding di kasta tertinggi Liga Indonesia,” harap Al Haris.

Selain itu, Al Haris juga berpesan kepada generasi muda untuk mensupport Pemerintah Daerah dalam membangun daerah.

“Saya juga berpesan kepada seluruh anak muda untuk mensupport Pemerintah Daerah, karena untuk membangun daerah ini membutuhkan kerjasama, tidak bisa kalau hanya Pemerintah saja,” pesan Al Haris.

Sementara itu, Bupati Merangin H. Mashuri mengajak para peserta untuk bersama-sama menjaga sportifitas.

“Mari kita sukseskan turnamen Al Haris Cup 2023, jaga kondusifitas dan sportivitas selama pertandingan,” ujar Bupati Merangin.

Ditemoat yang sama, Kepala Desa Pulau Rengas Dasrial menyebutkan, penyelenggaraan Al Haris Cup 2023 diikuti sebanyak 64 tim.

“Alhamdulillah Bapak Gubernur, penyelenggaraan Al Haris Cup tahun 2023 ini diikuti sebanyak 64 tim, dan ini menandakan semangat dari pecinta sepak bola,” sebut Dasrial.

(Dandy Ramadhan Febriwan/Fotographer : Novriansyah, Hory Apriansyah/Videographer : Said Usman, Erict Sutriedi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here