Beranda Akses Nelayan Kuala Tungkal Hilang di Perairan Pulau Berhala Ditemukan Meninggal Dunia

Nelayan Kuala Tungkal Hilang di Perairan Pulau Berhala Ditemukan Meninggal Dunia

JAMBI, AksesNews – Seorang nelayan asal Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi yang tenggelam di Perairan Pulau Berhala, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Kamis (02/09/2021).

Korban yang bernama Udin (35) itu ditemukan oleh nelayan sekitar kurang lebih 150 meter dari lokasi kejadian, pada pukul 10.30 WIB, di Perairan Pulau Berhala, Tanjung Jabung Timur, Jambi.

Kepala Kantor Basarnas Jambi, Abdul mengatakan, Tim dari Basarnas dan Polariud bergerak menuju lokasi ditemukan korban untuk melakukan evakuasi korban menuju Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi.

“Korban ditemukan oleh nelayan sekitar kurang lebih 150 meter dari lokasi kejadian tenggelamnya korban,” kata Abdul, Kamis (02/09/2021).

Nelayan Kuala Tungkal Hilang Jatuh dari Kapal di Perairan Pulau Berhala

Sementara itu, Kasat Polair, AKP Saiful mengatakan, Tim Gabungan dari Basarnas sudah melakukan evakuasi terhadap korban. Lamjutnya, jasad Udin ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

“Korban ditemukan sudah meninggal dunia, Tim Gabungan Basarnas telah melakukan evakuasi terhadap korban, dan rencananya langsung dibawa Kuala Tungkal,” jelasnya.

Lebih lanjut, AKP Saiful menyebutkan, jasad Udin ditemukan oleh temannya sendiri, tak jauh dari lokasi awal jatuhnya korban. Ditemukannya tak jauh dari lokasi jatuhnya korban, sekitar kurang lebih 150 meter dari korban tenggelam.

Untuk diketahui, korban atas nama Udin saat itu pergi menjaring ikan menggunakan perahu bersama 2 orang temannya. Korban terjatuh dari kapal nelayan saat sedang menarik jaring menggunakan troll. Kemudian, hilang di Perairan Berhala. (Bjs/Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi