Beranda Advertorial Porkot Perdana Kota Jambi Tahun 2019 Segera Bergulir

Porkot Perdana Kota Jambi Tahun 2019 Segera Bergulir

JAMBI, AksesNews – Pekan Olahraga Kota (Porkot) Jambi akan segera bergulir, Panitia Pelaksna (Panpel) sore ini, Jumat (02/08/2019) mematangkan persiapan pembukaan Porkot perdana di tahun 2019, di Stadion Persijam, Koni Kota Jambi.

Ketua Panpel Porkot Jambi, Ardi Hutabarat mengatakan, saat ini Panpel tengah sibuk melakukan geladi bersih, mulai dari seremonial pembukaan acara, defile kontingen, dan atraksi dari lima cabor beladiri.

“Sore ini seluruh pantia dan peserta yang terlibat dalam pembukaan Porkot hadir melakukan geladi bersih, kita berharap persiapan sore ini benar-benar matang 100 persen, sehingga pembukaan besok bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala,” kata Ardi Hutabarat.

Selain itu, ia juga menambahkan, pembukaan Porkot Kota Jambi akan menyuguhkan berbagai tampilan untuk menghibur para penonton yang menyaksikan.

“Pembukaan akan berlangsung semarak ini untuk menghibur tamu dan masyarakat yang datang menyaksikan seperti ada atraksi lima beladiri yakni Pencaksilat, Karate, Taikwando, Wushu sama Tarung Derajat serta acara lainnya yang tak kalah menarik telah disiapkan panitia,” jelasnya.

Dalam geladi bersih ini, turut langsung dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda Olaharaga (Dispora) Kota Jambi Monchar, Ketua umum KONI Kota Jambi Budi Setiawan, dan sejumlah kepala wilayah (Camat).

Kepala Dispora Kota Jambi, Monchar berharap, persiapan yang dilakukan oleh panitia pelaksana sore ini dapat memberikan hasil terbaik pada saat pembukaan besok, Sabtu (02/08/2019) pagi. “Hasil latihan sore ini semoga para peserta dapat menampilkan yang terbaik,” ujarnya.

“Besok sebelum pembukaan itu, Jam 10.00 WIB ada kirab obor Porkot dari tugu Keris, Kota Baru, dibawa secara estafet, diserahkan ke pak wali di lapangan persijam, kemudian pak wali menyerahkan ke atlet legendaris untuk selanjutnya dinyalakan. Untuk itu mari bersama-sama kita semarakkan dan kita sukseskan pesta oleharga Kota Jambi ini,” ajaknya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum KONI Kota Jambi, Budi Setiawan, dirinya mengimbau warga Kota Jambi untuk tidak sungkan datang ke stadion Persijam menyaksikan jalannya pertandingan dari setiap Cabor.

“Silahkan bagi warga yang ingin menyaksikan perndingan, ada lima cabor yang dipertandingkan dalam Porkot ini, yakni Sepak bola, volley ball, basket, catur, dan tenis meja. Saya berharap, Porkot perdana ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan bibit-bibit atlet terbaik Kota Jambi,” pungkasnya. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi