Beranda Advertorial Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Akan Dipasang X-Ray

Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Akan Dipasang X-Ray

TANJABBAR, AksesJambi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung (Tanjab) Barat akan memasang alat X-Ray di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Tanjab Barat, Amir Sakib saat kedatangan Audiensi Tim Bea Cukai Wilayah Sumatera Bagian Timur, diruang Rapat Bupati Tanjab Barat, Jumat (02/08/2019).

Pada pertemuan ini, Amir Sakib berharap kepada Bea Cukai untuk membantu alat X-Ray untuk pengamanan dan perlindungan masyarakat. Menurutnya, dengan adanya alat tersebut dapat menunjang petugas dalam melanjankan aktivitas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Jangan sampai daerah kita menjadi transportasi barang terlarang, akibat lemahnya pengawasan, maka kita sediakan sarana dan prasaranya. X-Ray nya kami mohon bantuan Bea Cukai untuk pengadaannya,” katanya.

“Supaya yang selama ini kita kecolongan, pernah terjadi membawa barang haram (narkotika, sabu sabu) dengan alat seperti itu bisa terdeteksi,” lanjut wabup.

Untuk bangunan X-ray tersebut, Amir Sakib memastikan sudah dibangun paling lambat pada tahun 2020 mendatang.

Sementara Kepala Bea Cukai Sumatera Bagian Timur, Dwijo Muryono memastikan akan mendukung pemkab Tanjab barat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dan menjaga masyarakat dari bahaya masuknya barang barang terlarang.

Pihaknya pun telah berdiskusi dengan pemkab Tanjab Barat melalui Wakil Bupati dan beberapa Dinas terkait untuk memetakan titik kerawanan dan mendorong adanya pelabuhan resmi.

Oleh karena itu dia juga berharap kepada semua pihak untuk memberikan masukan kepada bea cukai terkait hal hal yang dilakukan. Sehingga dapat tercipta sinergitas yang kuat. Terkait x-ray, Dwijo meyakini dapat membantu petugas dalam menjalankan tugasnya sehari hari. Sehingga keberadaannya sangat dibutuhkan.

“X-ray itu membantu kita, tidak mungkin mata kita bisa melihat sesuatu yang tersembunyi. Tanpa bantuan X-ray kita akan kesulitan mendeteksinya. Itu sangat penting bagi kami,”jelasnya.

Dalam mewujudkannya, Dwijo mengatakan, pihaknya membagi tugas, pemda mengadakan bangunan tempat x-ray dan petugas, kami mengadakan alat x-ray nya. Sudah kami komunikasi ke kantor pusa.(Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi