Beranda Akses Menpora Serah Terimakan Perbaikan Perpustakaan di Jambi

Menpora Serah Terimakan Perbaikan Perpustakaan di Jambi

BATANGHARI, AksesJambi.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi, menyerahterimakan hasil perbaikan perpustakaan kepada SDN 163/I Bulian Jaya dan SDS Permata Agri Muara Bulian, Batanghari, Jambi, Kamis (01/08/2019).

Perpustakaan ini telah diperbaiki Tanoto Foundation melalui program #1Emas1Perpustakaan, dimana setiap satu emas yang diraih oleh kontingen Indonesia dalam Asian Games 2018, Tanoto Foundation memperbaiki dan mengembangkan satu perpustakaan di sekolah mitra.

“Kegiatan ini memastikan bahwa perhatian kita terhadap anak-anak sungguh sangat besar. Dengan perpustakaan anak-anak kita akan melihat dan akan terus membaca sekaligus mendalami hakikat dari pengetahuan, pengalaman dan inspirasi dari buku,” kata Imam Nahrawi.

Menurutnya, kegiatan renovasi perpustakaan dilakukan dalam rangka mendidik anak-anak menjadi generasi kaya akan bacaan, seiring dengan perkembangan zaman yang sangat besar.

“Harapan saya dengan adanya ini semoga anak-anak kita semakin giat dalam membaca, tekun membaca dan masyarakat juga tekun membaca. Karena perpustakaan ini tidak hanya untuk anak-anak dan guru saja, akan tetapi masyarakat juga boleh membaca untuk menambah ilmu pengatahuan,” tambahnya.

Perbaikan dan pengembangan perpustakaan melalui program #1Emas1Perpustakaan yang dilakukan Tanoto Foundation meliputi renovasi ruangan; penyediaan meja, kursi, dan rak buku; penambahan koleksi buku; hiasan dinding; dan pelatihan budaya baca. Diharapkan, dukungan ini bisa memperbaiki kemampuan membaca anak-anak Indonesia.

CEO Global Tanoto Foundation Satrijo Tanudjojo mengatakan bahwa dengan program #1Emas1Perpustakaan, Tanoto Foundation memberi bukti bahwa prestasi di dunia olahraga bisa memberikan dampak terhadap pengembangan masa depan anak-anak Indonesia melalui perbaikan kualitas pendidikan.

“Tanoto Foundation adalah organisasi filantropi independen yang fokus pada bidang pendidikan. Kami percaya bahwa pendidikan berkualitas akan mempercepat terciptanya kesetaraan peluang. Di Tanoto Foundation, kami mengembangkan potensi individu dan memperbaiki taraf hidup melalui pendidikan berkualitas dari usia dini sampai usia berkarya. Peningkatan budaya baca merupakan salah satu komponen program kami dalam peningkatan kualitas pendidikan dasar, yaitu program PINTAR. Kami memperbaiki lingkungan belajar dengan mendorong anak-anak mempunyai kebiasaan membaca sehingga bisa memperbaiki kualitas sumber daya manusia di masa depan,” kata CEO Global Tanoto Foundation Satrijo Tanudjojo.

Program PINTAR, atau Pengembangan Inovasi untuk Kualitas Pembelajaran, yang diluncurkan sejak September 2018 melatih kepala sekolah, guru, pengawas, dan masyarakat untuk mengembangkan berbagai praktik baik pembelajaran, termasuk budaya baca. Hingga saat ini, program PINTAR telah menjangkau 958 sekolah, melatih 15.000 guru, dan memberi manfaat kepada lebih dari 210.000 murid.

SUMBER: tanotofoundation.org

DRadio 104,3 FM Jambi