Beranda Akses Seharga Rp 80 Juta, Ini Penampakan Sapi Kurban Presiden Jokowi di Jambi

Seharga Rp 80 Juta, Ini Penampakan Sapi Kurban Presiden Jokowi di Jambi

JAMBI, AksesNews – Presiden RI, Joko Widodo kembali memesan sapi untuk dikurbankan di Jambi saat hari idul adha. Sapi tersebut berjenis Simental, dengan berat mencapai lebih 900 kilogram.

Indra Suardi, peternak yang menyediakan hewan qurban tersebut mengatakan sapi simental yang dipesan Jokowi berusia 4 tahun. Sapi itu dikirim dari Lampung, dan sudah satu bulan dirawat di peternakannya.

“Saya kembali dipercaya Presiden Jokowi untuk menyediakan sapi qurban. Alhamdulillah, ini tahun ketujuh,” Jumat (02/07/2021).

Ketika baru tiba di Jambi, sapi tersebut memiliki berat 885 kilo. Sedangkan kini diperkirakan bertanya mencapai 900 kilogram lebih.

Perawatannya, kata Indra, berbeda dengan sapi yang lain. Susu mineral, telur, dan madu diberikan kepada sapi tersebut.

“Diberikan ampas tahu, ubi kayu segar, susu mineral. Kalau sapi yang lain tidak diberikan susu. Kalau sapi simental ini juga diberikan telur dan madu, biar lebih segar,” ujarnya.

Indra pun mengatakan sapi simental ini sudah dipastikan kesehatannya. Balai Penyelidikan Penyakit Hewan (BPPH) Bukit Tinggi sudah mengambil sampel darahnya, lalu diperiksa di laboratorium.

Mengenai harganya, sapi simental itu ditaksir senilai Rp 80 Juta oleh Indra. Namun, masih akan tawar-menawar dengan pihak dari Presiden RI Joko Widodo. (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi