Beranda Akses Terus Berkurang, Jumlah ODP di Jambi Tinggal 55 Orang

Terus Berkurang, Jumlah ODP di Jambi Tinggal 55 Orang

Johansyah: ODP di Jambi turun signifikan dari 86 jadi 55 orang.
Johansyah: ODP di Jambi turun signifikan dari 86 jadi 55 orang.

JAMBI, AksesNews – Sempat mencapai ribuan orang, namun dalam beberapa hari terakhir jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) virus Corona (Covid-19) di Provinsi Jambi terus berkurang hingga total berjumlah 55 orang lagi, Selasa (02/06/2020).

Berdasarkan tabel data sebaran Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi pada Selasa, 2 Juni 2020, jumlah total ODP secara keseluruhan mencapai 2.311 orang dan yang selesai diproses sudah diangka 2.256 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan, bahwa jumlah ODP terus berkurang sejak beberapa hari terakhir, dan kini jumlahnya tersisa tinggal 55 orang lagi.

Selang Sehari, Jumlah Pasien Tunggu Hasil Swab Melonjak Jadi 91 Orang

“Hari ini, jumlah ODP tercatat sebanyak 55 orang, berkurang 31 orang dari hari sebelumnya 86 orang. Hal ini seiring berakhirnya masa pemantauan selama 14 hari,” kata Johansyah, Selasa (02/06/2020) sore.

Pihaknya juga mencatat warga yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (PDP) masih tetap 50 orang. Sementaraa untuk pasien terkonfirmasi positif di Jambi yang masih dalam perawatan saat ini berjumlah 82 orang.

Untuk diketahui, sudah melewati seminggu terakhir pasien positif tercatat nihil atau tidak ada penambahan kasus baru. Sedangkan, pasien yang menunggu hasil uji lab/swab juga masih tetap dari hari sebelumnya sebanyak 91 orang.

Johansyah juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap tenang dan optimis dalam menghadapi wabah pandemi ini. Sejumlah langkah antisipasi terus dilakukan oleh jajaran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi