Beranda Advertorial Pemkot Jambi Mulai Terapkan Relaksasi Aktivitas Sosial Ibadah Masyarakat

Pemkot Jambi Mulai Terapkan Relaksasi Aktivitas Sosial Ibadah Masyarakat

KOTAJAMBI, AksesNews – Penerapan kebijakan relaksasi Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi mulai diterapkan secara bertahap, seperti membuka kembali aktivitas sosial di tempat ibadah, salah satunya di Masjid Agung Al-Falah di Kota Jambi, Selasa (02/06/2020).

Namun, kembali dibukanya tempat ibadah dan pelaksanaan salat di Masjid seribu tiang tersebut harus tetap mengikuti protokol kesehatan bagi seluruh jamaah untuk mencegah penularan Covid-19.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengatakan pembukaan kembali tempat ibadah ini berdasarkan keputusan rapat bersama lembaga terkait, dengan mengikuti beberapa aturan yang harus diterapkan oleh tempat ibadah tersebut.

Tatanan Baru, Pemkot Jambi Relaksasi Aktivitas Ekonomi dan Sosial Masyarakat

“Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yakni menyiapkan tempat cuci tangan, sabun antiseptik, menggunakan masker dan lainnya,” kata Wali Kota Jambi saat meninjau kesiapan penerapan relaksasi tempat ibadah di Masjid Agung Al-Falah, Selasa (02/06/2020).

Setelah dibuka kembali tempat ibadah/ pelaksanaan salat menerapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, seperti, wajib menggunakan masker, duduk berjarak dan lainnya.

“Yang terpenting juga memberi tanda shaf bagi jamaah, dan tanda jarak atau social physical distancing di tempat ibadah. Bagi jamaah yang ingin salat di masjid, disarankan membawa sejadah dan mukenah sendiri dari rumah,” jelasnya.

Untuk saat ini, Pemkot Jambi secara bertahap baru membuka rumah ibadah, semantara untuk fasilitas umum lainnya juga akan menyusul sesuai kebijakan relaksasi pada sektor ekonomi dan kemasyarakatan yang telah diwacanakan. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi