Fadhil Lepas Keberangkatan Ratusan Peserta Festival Literasi Nasional ke Surakarta

BATANGHARI, AksesJambi.com – Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief melepas peserta Festival Literasi Nasional, sebanyak 221 peserta di Serambi Rumah Dinas Bupati Batanghari, Selasa (02/05/2023).

Peserta Festival Literasi Nasional ini diikuti oleh, peserta didik dari siswa SD-SMP serta Tenang Pendidik dan staf Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PDK) Kabupaten Batanghari dan dilepaskan pada sekitar pukul 17:00 WIB.

Acara Festival Literasi Nasional ini akan diselenggarakan di Kota Surakarta, Solo pada hari Kamis 04-05-2023 mendatang.

Dalam sambutannya, Fadhil mengucapkan terimakasih kepada Kadis PDK dan seluruh rekan-rekan yang telah mensukseskan kegiatan ini atas kebarangkatan peserta Festival Literasi tahun 2023 menuju Surakarta, Solo.

Menurutnya, literasi ini merupakan bentuk keseimbangan untuk selalu menjaga koridor apa yang menjadi hak dan kewajiban serta tanggung jawab suatu pekerjaan atau tantangan hidup untuk selalu berbuat baik kepada sesama.

“Literasi juga bahagian dari benteng diri untuk tidak mudah terpengaruh dan terpicu oleh isu hoaks apapun yang akan menyesatkan kita dari hal-hal yang dianggap tidak baik. Juga menjadi suatu tantangan buat kita agar kita bisa menyikapi setiap permasalahan yang datang buat kita maupun keluarga kita,” kata Fadhil.

Selain itu, Fadhil memberikan apresiasi untuk Festival Literasi ini. Kata Fadhil, kegiatan positif yang diusung nyalanesia ini, bisa menghadirkan pengalaman dan manfaat lebih luas kepada masyarakat.

“Tentunya kegiatan ini sangat berharga, menghadirkan pengalaman secara khusus bagi tenaga pendidik dan juga memberikan manfaat kepada seluruh peserta didik dalam mengembangkan literasi dan juga wawasannya,” jelas Fadhil.

Fadhil mengatakan Festival Literasi Nasional ini merupakan wadah dan tempat bagi guru maupun tenaga pendidik untuk kembali belajar dan menambah wawasan dalam mengembangkan kompetensi kreatif.

“Karena jika guru berhenti belajar, maka ia berhenti mengajar. Jadi setiap tenaga pendidik harus terus belajar dan memperluas wawasan, karena ilmu itu selalu berkembang,” lanjut Fadhil.

Kepada mereka semua, Fadhil juga berpesan supaya berhati-hati selama dalam perjalanan. “Jaga kesehatan selalu, jaga pola makan teratur dan konsumsi makanan yang bergizi tinggi,” tutupnya. (Sr/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here