Beranda Akses Kabar Baik: Tak Ada Penambahan Kasus di Jambi, 13 Uji Swab Dinyatakan...

Kabar Baik: Tak Ada Penambahan Kasus di Jambi, 13 Uji Swab Dinyatakan Negatif

JAMBI, AksesNews – Sudah enam hari sejak penambahan 11 pasien positif virus Corona (Covid-19) baru di Jambi pada Minggu (26/04/2020) lalu, tidak ada lagi penambahan kasus positif baru hingga hari ini, Sabtu (02/05/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah menyebutkan, hingga Sabtu 2 Mei 2020 pukul 17.00 WIB, total kasus positif di Jambi masih tetap 32 orang dengan satu diantaranyanya telah dinyatakan sembuh.

“Hari ini juga tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan demikian jumlah pasien yang terkonfirmasi positif tetap 31 orang,” kata Johansyah melalui siaran Pers yang diterima Akses Jambi.

Adapun, total kasus positif COVID-19 di Jambi sebanyak 32 kasus dengan satu pasien sudah dinyatakan sembuh, dan 31 lainnya masih dalam masa perawatan.

Pasien positif corona di Jambi berasal dari Kabupaten Merangin 10 orang, Kota Jambi 9 orang, dan Tanjab Barat 4 orang. Kemudian, di Kabupaten Bungo dan Muaro Jambi masing-masing 2 orang, serta Kabupaten Batanghari, Kerinci, Sarolangun, Tebo dan Kota Sungai Penuh masing-masing 1 orang.

Hanya tinggal satu daerah lainnya, yaitu Kabupaten Tanjab Timur masih steril dari kasus positif Covid-19.

Dari 11 Kabupaten dan Kota di Jambi, Hanya Tanjab Timur yang Masih “Aman” dari Corona

Ia menjelaskan, selain dari 1 orang yang sudah dinyatakan sembuh, 13 hasil uji swab keluar dengan hasil keseluruhan negatif Corona. Sehingga kini tersisa 20 swab yang masih belum diketahui hasilnya.

“Untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) hari ini sebanyak 298, menurun 8 orang dari hari sebelumnya. Pasien dalam pengawasan (PDP) 65, bertambah 6 orang,” sebut Johansyah.

Pihaknya meminta masyarakat untuk tetap waspada dengan melakukan kegiatan di rumah, serta mengikuti anjuran pemerintah.

“Kami minta (masyarakat) tetap di rumah saja, bekerja dari rumah, beribadah di rumah, belajar di rumah. Jika terpaksa untuk keluar rumah gunakan masker,” katanya.

Selain itu, juga biasakan hidup bersih dan sehat dengan rajin mencuci tangan, serta disiplin menjaga jarak fisik dan menghindari keramaian. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi