Beranda Akses Timbun 10 Ton Bio Solar, Kakak-Adik di Sarolangun Ditangkap Polisi

Timbun 10 Ton Bio Solar, Kakak-Adik di Sarolangun Ditangkap Polisi

SAROLANGUN, AksesJambi.com – Warga Sarolangun, yakni 2 saudara kandung yang tinggal di Desa Gurun, Kecamatan Mandiangin, kedapatan menimbun bahan bakar minyak (BBM) jenis bio solar.

Tidak tanggung-tanggung, pria bernama Saifulloh (53) dan Hermanto (41) itu, mengumpulkan BBM bersubsidi seberat berkisar 10 ton.

Solar yang ditimbun ini didapatkan dari SPBU di Desa Durian Luncuk, Kecamatan Bathin XXIV, Kabupaten Batanghari, serta SPBU di Desa Gurun Mudo Kecamatan Mandiangin, Kabupaten Sarolangun.

Kepala Polres Sarolangun, AKBP Anggun Cahyono menyampaikan 2 orang tersangka ini diamankan di lokasi yang berbeda, rumah mereka masing-masing.

Ia mengatakan polisi menemukan sejumlah tangki berisikan bio solar di rumah Hermanto, Kamis (31/03/2022) kemarin. Ketika diinterogasi, tersangka ini membenarkan bahwa isi dalam tangki itu ialah BBM bersubsidi.

Sedangkan di sekitar rumah Saifulloh, polisi menemukan mobil bermuatan jerigen yang juga berisikan bio solar.

“Personel melakukan interogasi terhadap Saifulloh, dan meminta penjelasan BBM yang berada didalam jerigen tersebut. BBM bersubsidi jenis bio solar yang didapatkan dari SPBU yang sama dengan Hermanto,” ujarnya, Sabtu (02/04/2022).

Kakak beradik ini dibawa ke Markas Polres Sarolangun untuk diperiksa lebih lanjut. Polisi turut mengamankan 60 buah jerigen berkapasitas 35 liter, 11 tangki berkapasitas 1.000 liter, bio solar seberat 10 ton, 1 mobil carry, dan sebagainya. (Sob/*)