Beranda Akses Wujudkan Keterbukaan Informasi Publik, Bupati Safrial Buka Rakor PPID

Wujudkan Keterbukaan Informasi Publik, Bupati Safrial Buka Rakor PPID

TANJABBAR, AksesJambi.com – Pemerintah Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) gelar Rapat Koordinasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Selasa (02/4/2019).

Acara dibuka oleh Bupati Tanjabbar, Dr.Ir.H. Safrial MS, dan dihadiri oleh Sekda Tanjabbar, Drs.H.Ambok Tuo, MM, Para Staf Ahli, Para Asisten, Kepala OPD, Para Camat Se-Tanjabbar serta Undangan lainya.

Bupati Safrial menyampaikan mengelola informasi publik bukan hal yang mudah, sehingga diperlukan ketelitian dimulai dari ketika memberikan pelayanan terhadap permohonan informasi yang masuk.

“Harus di cek apakah permohonan tersebut telah memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujarku.

Sehubungan dengan hal di atas sudah barang tentu informasi itu harus dikelola dengan baik, terpola dan terstruktur, sehingga terbentuklah dokumentasi informasi yang teratur.

“Agar memudahkan pengelola dalam melayani publik yang membutuhkan informasi ini,” kata Bupati.

Menurut Bupati terlaksananya pengelolaan informasi dan dokumentasi dengan baik akan dapat meningkatkan layanan informasi publik di lingkungan pemerintah Tanjabbar. Dan diharapkan akan berdampak positif bagi daerah terutama dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi.

“Setiap OPD lebih terbuka pada setiap informasi dan Dokumentasi yang disampaikan kepada publik,” tutupnya.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanjabbar, Ir.H. Taharudin menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan agar PPID Pembantu bisa memahami tugas dan fungsinya tentang pengelolaan keterbukaan informasi publik, dapat mengelola pengaduan masyarakat secara sederhana, cepat, tepat, tuntas dan terkoordinasi.

“Diharapkan dari sosialisasi ini dapat terciptanya suatu sistem informasi dan komunikasi untuk mengelola informasi publik secara baik dan efisien sehingga dapat diakses oleh masyarakat dengan mudah,” ujarnya. (Andika)