Beranda Akses Disdik Jambi Pastikan Tak Ada Siswa yang Ikut UNBK di LP dan...

Disdik Jambi Pastikan Tak Ada Siswa yang Ikut UNBK di LP dan RS

JAMBI, AksesNews – Semua peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA di Jambi tidak ada yang di Lembaga Pemasyarakatan (LP) dan Rumah Sakit (RS). Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Ujian Nasional (UN) Provinsi Jambi, Sugiyono, Selasa (02/04/2019).

“Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi juga memastikan tidak ada siswa yang melaksanakan UNBK di LP maupun RS. Tidak ada siswa yang melaksanakan ujian di LP, maupun RS baik UNBK tingkat SMK maupun SMA/MA yang berlangsung sejak kemarin,” ungkapnya.

Disebutkannya, di Jambi tercatat ada 221 SMA dan 203 MA yang melaksanakan UNBK dan sebanyak 775 guru pengawas yang ditugaskan ke sekolah untuk mengawasi pelaksanaan UNBK tingkat SMA/MA di Provinsi Jambi untuk pengawas ruang ujian UNBK.

“Pengawas ruang ujian pada pelaksanaan UNBK itu merupakan pengawas silang antara sekolah dalam satu wilayah atau zona terdekat. Sedangkan pengawasan untuk MA diatur oleh Kementerian Agama (Kemenag),” tambahnya.

Untuk diketahui, Ujian hari pertama yakni Bahasa Indonesia terdiri dari 3 sesi. Kemudian pada hari ini, Selasa (02/04/2019), ujian matematika, lalu hari Kamis akan ujian bahasa Inggris dan dilanjutkan Senin dengan satu mata pelajaran jurusan yang diujikan. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi