Beranda Akses Jambi Fun Brew Final, Ini Juaranya

Jambi Fun Brew Final, Ini Juaranya

JAMBI, AksesNews – Kompetisi Seduh Kopi oleh Para penyeduh Kopi Rumahan di Jambi Fun Brew telah berakhir. Pada final Jambi Fun Brew ini telah di dapatkan para Juara dari 4 finalis, Minggu malam (01/03/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Kedai Kopi Kawan Sejalan Jambi ini, para finalis unjuk seduh khas masing-masingnya di hadapan juri. Selain itu, para peserta juga mempersentasekan setiap langkah tehnik seduhnya.

Penyelenggara Jambi Fun Brew, Zulkifli mengatakan Final Jambi Fun Brew ini setiap peserta melakukan seduh kopi secara bergantian. Setiap proses yang dilakukan finalis semuanya di nilai oleh para juri.

Jambi Fun Brew: 4 Peserta Menuju Final

“Dari hasil tersebut, maka sudah kita dapat juara dari 4 finalis. Semua finalis kita lihat juga tadi sudah menampilkan secara maksimal,” sebut Zulkifli yang juga owner Kedai Kopi Kawan Sejalan Jambi ini.

Zulkifli berharap kedepannya kegiatan seperti ini akan dapat terlaksana lagi dan lebih menarik lagi sehingga para penyeduh kopi rumahan dapat unjuk kebolehannya lagi.

“Kedepan kita berharap event seperti ini kita bisa selenggarakan lagi dan lebih seru lagi. Untuk kegiatan yang ini, saya terimakasih kepada teman-teman yang mendukung kegiatan ini sampai dengan berakhir dan sukses seperti ini,” kata Zulkifli.

Sementara itu, salah satu finalis Gerald Putra Yuda mengungkapkan sangat puas dengan kegiatan Jambi Fun Brew ini karena memberi kesempatan untuknya menunjukkan kebolehannya dalam menyeduh kopi. Di tambah lagi, Gerald yang masih pelajar SMAN 4 Kota Jambi ini memiliki cita-cita menjadi seorang Barista.

“Jambi Fun Brew ini kegiatannya menarik, seru dan memuaskan. Dengan kegiatan ini, seperti saya yang masih sekolah mudah-mudah besok saya jadi Barista. Kedepannya kegiatan seperti ini diharapkan diadakan lagi,” sebut Gerald.

Pada malam Final Jambi Fun Brew ini, telah di dapatkan para juara, yaitu :

Juara Pertama
Alhamdra Agizta dengan perolehan nilai 74,08

Foto: Alpin

Juara Kedua
Imam Badawi dengan perolehan nilai 72,25

Foto: Alpin

Juara Ketiga
Gerald Putra Yuda dengan nilai 69,75

Foto: Alpin

Juara Keempat
Said Almunawar dengan nilai 65,16

Foto: Alpin

Diketahui, kompetisi seduh kopi ini di nilai oleh 5 orang juri, yakni Ko Dodo (Casa de Alicia), Moro (Kopi Broyat), Deny Ichsan (Koffiekopi), Saka (Duniawi Kopi) Dan Langeng ( Casa de Alicia).

Kegiatan ini juga didukung oleh Plate’s Ant, Kawan Sejalan Jambi, Ju Kopi, Duniawi Kopi, Casa de Alicia, Kopi Broyat, Koffiekopi, EB 102,7 FM, Local Ina, Merintis, Akses Jambi dan Bex Coffee. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi