Beranda Akses Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Forum Konsultasi Publik RKPD 2023

Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Forum Konsultasi Publik RKPD 2023

TANJABBAR, AksesJambi.com – Ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, Abdulah menghadiri Forum Konsultasi Publik, Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tanjab Barat tahun 2023.

Acara yang digelar di Gedung Pola Kantor Bupati, Rabu (02/02/2022) tersebut dibuka oleh Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat, dihadiri para OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjab Barat dan para Camat.

Dengan dilaksanakannya Forum Konsultasi Publik RKPD tahun 2023, ia berharap Visi-misi Bupati dan wakil Bupati Tanjab Barat bisa terlaksana.

“Tahapan penyusunan RKPD ini juga, merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam tahapan penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD), yakni sebagai pedoman dalam penyusunan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS),” katanya.

Dijelaskannya, RKPD ini nantinya harus mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektor. Sehingga, penyelenggaraan pembangunan pada tahun 2023 akan lebih terarah, terukur dan akuntabel, serta dapat menjawab isu-isu strategis yang ada.

“Penyusunan Rancangan Awal RKPD Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2023 harus dilaksanakan dengan lebih cermat, terintegratif dan memperhatikan beberapa penentuan program serta kegiatan,” tambahnya.

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan penandatangan berita acara Kesepakatan Forum Konsultasi Publik RKPD Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2023, yang melibatkan sejumlah pihak, di antaranya Bupati, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan dan Plt. Kepala Bappeda Tanjab Barat. (Dika)