Beranda Advertorial Maulana Absen OPD Melalui Video Call di COC Kota Jambi

Maulana Absen OPD Melalui Video Call di COC Kota Jambi

KOTA JAMBI, AksesJambi.com – Awal tahun 2020, Wakil Walikota Jambi, dr. Maulana melakukan pemantauan dan pemeriksaan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) disetiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pemantauan dan pemeriksaan ASN dilakukan di City Operation Center (COC) Kota Jambi, dimulai pukul 09.00 WIB pagi melalui video call.

Selain itu, dr. Maulana mengatakan, hal ini bertujuan untuk melihat dan mengabsen bagaimana kondisi keadaan pegawai hari ini (2/1/2020) selepas menjalani libur yang relatif cukup panjang yang dimulai dari natal dan tahun baru.

“Dari hasil komunikasi dari beberapa OPD yang dilaporkan 98 persen ASN hadir, hanya 2 persen saja yang tanpa keterangan dan sebagian kecil ada yang hadir setelah itu,” kata Maulana.

Dari hasil evaluasi, pegawai di lingkungan pemerintah Kota Jambi tetap menjaga kedisiplinan, serta kepatuhan, karena setiap keterlambatan diakumulasikan.

Tidak hanya itu, Wakil Wali Kota Jambi juga melakukan pengecekan disetiap simpang-simpang melalui CCTV, memantau ketertiban lalu lintas dan juga memantau daerah tempat sarapan, ada atau tidak ASN yang berada disana.

“Ada 19 titik yang diawasi CCTV, dan tidak ditemukan ASN yang berada di tempat-tempat sarapan pada saat pengecekan, kami juga menyapa kepada seluruh masyarakat melalui JCOC perekam suara yang ada di setiap simpang,” ujar Maulana.

Harapannya pada teknologi yang dimiliki Pemerintah Kota Jambi saat ini dapat mempermudah dan mempercepat sidak ASN dan pelanggaran lainnya.

“Sebelum adanya teknologi ini, memerlukan waktu seharian berkeliling melakukan sidak, jika pada saat ini tidak lebih dari 2 jam sidak sudah dapat dilakukan dan berkomunikasi langsung kepada OPD tersebut,” pungkasnya. (Selvy)

DRadio 104,3 FM Jambi