Beranda Akses Masih 7 Instansi Lagi di Jambi yang Belum Verifikasi dan Validasi Hasil...

Masih 7 Instansi Lagi di Jambi yang Belum Verifikasi dan Validasi Hasil SKD CPNS 2018

JAMBI, AksesNews – Sampai saat ini, Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah melakukan proses verifikasi dan validasi (verval) data peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) Tahun 2018 yang berhak lanjut ke Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Berdasarkan data yang dihimpun, sebanyak 324 instansi dengan rincian 60 kementerian/lembaga (K/L) dan 264 yang berasal dari pemerintah daerah telah dilakukan verval hingga Sabtu (01/12/2018) pukul 21.21 WIB. (tautan: Daftar Instansi Lulus Verval BKN).

Dalam daftar instansi yang sudah melakukan Verifikasi dan Validasi Hasil SKD CPNS 2018, untuk di Provinsi Jambi sudah lima daerah yang telah selesai, yakni Kabupaten Batanghari, Merangin, Kerinci, Muaro Jambi dan Muaro Jambi.

Itu artinya masih ada tujuh instansi lagi di Jambi yang belum, antara lain Pemprov Jambi, Tanjabbar, Tanjabtim, Bungo, Tebo, Sarolangun dan Kota Sungai Penuh. Belum ada info resmi dari instansi terkait, kapan hasil tes SKD akan diumumkan?

Namun, hingga Sabtu (01/12/2018) malam pukul 21.30 WIB, dari pantauan AksesJambi.com belum ada satupun daerah tersebut yang mengumumkan hasil tes SKD CPNS 2018.

BACA JUGA: Pemkab Batanghari, Kerinci dan Muaro Jambi Sudah Verifikasi dan Validasi Hasil SKD CPNS 2018

[Link] Pengumuman Hasil Tes SKD CPNS 2018 Seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi, Cek Disini!

Sebagaimana diketahui, sebelumnya bahwa proses verval SKD pada level IV, menurut Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) BKN, disupervisi oleh salah satu Pejabat Pratama di Lingkungan Kedeputian Pengawasan dan Pengendalian BKN.

“Selanjutnya pada verval level III dilakukan oleh Pejabat Pratama unit kerja lainnya di lingkungan BKN. Sementara pada verval level II dilaksanakan oleh salah satu Deputi BKN; dan akhirnya verval level I di-approve oleh Kepala BKN selaku Ketua Pelaksana Panselnas,” kata Ridwan dalam rilisnya, Kamis (29/11/2018).

Selain itu, Ridwan juga menjelaskan, proses verval masih berlangsung dan diperkirakan akan rampung seluruhnya pada akhir November 2018. “Target pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) awal Desember, jadi BKN optimistis proses verval rampung bulan November ini,” pungkasnya.

Sebagai informasi, masyarakat bisa memantau update informasi kelulusan CPNS dapat dilihat di akun twitter resmi BKN yakni @BKNgoid. Pengumuman kelulusan akan diumumkan oleh instansi yang membuka rekrutmen, melalui website resmi instansi penerima CPNS tersebut. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi