Beranda Akses Belasan Rumah di Kampung Nelayan Ludes Dilahap Si Jago Merah

Belasan Rumah di Kampung Nelayan Ludes Dilahap Si Jago Merah

TANJABBAR, AksesJambi.com – Musibah kebakaran kembali melanda permukiman rumah penduduk. Kali ini Kebakaran terjadi di Parit 3, Jalan Tenggiri RT. 01 Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat. Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 14.15 WIB, Sabtu (01/12/2018).

Salah satu saksi mata, yang berada dilokasi kejadian saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya melihat adanya asap keluar dari rumah kontrakan (bedeng, red) yang dihuni oleh saudari Evi, tidak berselang lama api timbul dengan cepat.

“Melihat adanya api saya langsung berteriak minta bantuan warga lainnya, kemudian bersama-sama warga berusaha untuk memadamkan api dengan alat seadanya, akan tetapi api semakin membesar,” jelasnya.

“Pada saat itu, saudari evi sedang memasak, diduga kebakaran akibat dari kebocoran Kompor Gas LPG 3 kg yang digunakannya untuk memasak,” katanya dilokasi kejadian sembari meminta namanya untuk tidak dipublikasikan.

Kapolsek Tungkal Ilir, Iptu Sumarno Berutu, SH dikonfirmasi dilokasi kejadian mengatakan, tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut, untuk kerugian materil belum dapat ditaksir.

“Untuk penyebab kebakaran masih belum diketahui dan saat ini masih dilakukan penyelidikan,” pungkas Kapolsek Tungkal Ilir.

Sementara, berdasarkan data yang berhasil dihimphun dari Ketua RT. 01 Kelurahan Kampung Nelayan, kebakaran tersebut mengakibatkan sebanyak 11 unit bangunan rumah habis terbakar, 1 unit bangunan rumah mengalami rusak berat dan 3 unit rumah mengalami rusak ringan.

Dari pantauan langsung dilapangan, api berhasil dipadamkan sekira pukul 16.00 WIB oleh petugas gabungan yang terdiri dari Damkar, BPBD dan Yayasan Budhi Luhur serta dibantu oleh Personil Polres Tanjab Barat, Personil Kodim 0419/Tanjab, Personil Satpol PP dan Masyarakat sekitar lokasi. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi