Beranda Akses Fahri Hamzah: 2 Yuris, Waktu yang Tepat Urusi Jambi

Fahri Hamzah: 2 Yuris, Waktu yang Tepat Urusi Jambi

Rahima Fachrori (kiri), Fahri Hamzah (tengah), Fachrori Umar (Kanan).
Rahima Fachrori (kiri), Fahri Hamzah (tengah), Fachrori Umar (Kanan).

JAMBI, AksesNews – Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Fahri Hamzah langsung turun gunung di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah, untuk memenangkan pasangan Fachrori-Syafril pada Pilkada Jambi tahun 2020.

Mantan Wakil Ketua DPR RI ini menilai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jambi nomor urut 2, Fachrori Umar dan Syafril Nursal merupakan paslon yang ideal dan terbaik pada Pilkada Jambi tahun 2020.

“Kalau saya bisa bilang, kombinasi antara beliau (Fachrori Umar) dengan pak Syafril Nursal adalah yang terbaik,” kata Fahri Hamzah usai sarapan pagi bareng di Swiss-Belhotel Jambi, Minggu (01/11/2020).

Pernyataannya tersebut, tentunya punya alasan yang kuat dan realistis. Menurut Fahri, Fachrori merupakan mantan Hakim Tinggi yang punya latar belakang dibidang hukum yang mumpuni ditambah dengan pengalamannya sebagai Wakil Gubernur Jambi dua periode. 

Tak hanya itu, Fachrori juga didukung dengan wakilnya Syafril Nursal yang berlatar di dunia hukum, mantan Perwira Tinggi Polri Jenderal polisi bintang dua. Sebagai paslon yang bepengalaman, mengerti hukum dan tegas, Fahri optimis, Fachrori-Syafril bisa melakukan tata kelola dan menata pemerintahan di Provinsi Jambi dengan baik.

Selain itu, menciptakan sistem pemerintahan yang baik dan memimpin masyarakat Jambi dengan baik dengan menegakkan aturan hukum sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. Serta Fahcrori-Syafril memahami betul apa yang dibutuhkan dan harus dilakukan untuk membawa Jambi semakin melejit maju.

“Maka kita dipimpin dua orang yuris ini baik sekali. Yuris itu, artinya orang mengerti hukum. Beliau latar belakangnya pengadilan. Wakilnya Syafril juga adalah mantan seorang polisi, seorang yuris. Jadi saya kira memang dua yuris mengurusi Jambi ini adalah saya kira waktu yang paling tepat,” jelasnya.

Mantan aktivis 98 ini meyakini, bahwa dengan rekam jejak dan pengalaman yang dimiliki Fachrori-Syafril merupakan sosok yang tepat dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan Provinsi Jambi saat ini.

“Saya lihat partai politik yang mendukung beliau cukup banyak dan partai-partai yang cukup besar. Mudah-mudahan itu membantu konslidasi legitimasi beliau, mandat yang beliau dapatkan periode kedua ini, sehingga periode kedua ini betul-betul diperlukan oleh kita orang Provinsi Jambi, untuk melanjutkan keberkahan, melanjutkan suatu kerja maksimal untuk kesejahteraan masyarakat Jambi,” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Fachrori Umar mengatakan sangat bahagia dan senang atas niat baik dari mantan wakil ketua DPR RI Fahri Hamzah mau turun langsung ke Jambi untuk menkonslidasi mesin Partai Gelora Indonesia dalam pemenangan Pilgub Jambi 2020.

“Saya ingin mengucapkan selamat datang kepada pak Fahri Hamzah di negeri sepucuk jambi sembilan lurah. Saya selaku calon gubernur Jambi beserta tim pemenangan sangat berbahagia dan berterima kasih atas kunjungan bapak,” kata Fachrori, Minggu (01/11/2020).

Dirinya juga menyampaikan kekagumannya terhadap partai Gelora sudah menjadi bagian dari perjuangan untuk memenangkan masyarakat Jambi melalui Fachrori-Syafril. Ia menilai gerakan gelora sangat masif dan luar biasa. Sebab, walaupun terbilang Partai baru tapi mesinnya merupakan para politisi yang kawakan.

“Kami sangat terkesan dengan kekompakan dan gerakan-gerakan partai Gelora,” ucapnya.

Untuk diketahui, dalam agendanya di Bumi Pusako blBatuah kali ini, Fahri Hamzah dijadwalkan akan menjadi saksi pernikahan, bertemu dengan milenial Jambi, konsolidasi dan temu pimpinan DPW dan DPD Gelora Indonesia se-Provinsi Jambi serta turun gunung mengkonslidasi seluruh mesin partai Gelora untuk memenangkan Fachrori-Syafril pada Pilkada Jambi tahun 2020. (Rls/*)

DRadio 104,3 FM Jambi