Beranda Akses Ahmad Wildan Ditunjuk sebagai Plt Ketua Karang Taruna Batanghari

Ahmad Wildan Ditunjuk sebagai Plt Ketua Karang Taruna Batanghari

Foto: Ahmad Wildan
Foto: Ahmad Wildan

BATANGHARI, AksesJambi.com – Ketua Karang Taruna Provinsi Jambi, Navid, SH menunjuk Ahmad Wildan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Karang Taruna Kabupaten Batanghari, Kamis (1/10/2020). Penunjukan ini dikarenakan Ketua sebelumnya, yakni Rahmad Mulyadi dianggap tidak aktif.

Atas dasar tersebut, Navid menunjuk Ahmad Wildan sebagai Plt Ketua Karang Taruna Kabupaten Batanghari sesuai dengan mekanisme yang diatur lebih lanjut dalam peraturan organisasi.

“Jika ternyata dalam kurun waktu sekurang-kurangnya 1 (satu) tahun tidak dapat menunjukkan keaktifan dan tanggung jawabnya sehingga kepengurusan/organisasi tidak berjalan sebagaimana mestinya, maka diusulkan dan ditunjuk seorang Plt Ketua,” jelas Navid, Kamis (1/10/2020). 

Navid berharap kepada Plt Ketua yang sudah ditunjuk agar segera melaksanakan temu karya di Batanghari, mengingat tugas pokoknya adalah membuat temu karya hingga terpilihnya ketua definitif dan kepengurusan yang baru.

“Langkah pertama yang harus dilakukan, yakni melakukan koordinasi dengan pimpinan daerah untuk memperkenalkan diri. Semoga dengan ditunjuknya Plt ini, untuk ke depannya Karang Taruna di Batanghari dapat aktif kembali dan berjalan dengan baik,” kata Navid.

Penunjukkan Plt Ketua ini, dilakukan dalam pertemuan sejumlah pengurus Karang Taruna Provinsi Jambi. Dalam pertemuan tersebut, ditunjuk Ahmad Wildan sebagai Plt Ketua Karang Taruna Kabupaten Batanghari.

“Terhitung saat ini, saudara Ahmad Wildan kini menggantikan posisi Rahmad Mulyadi dan semua urusan organisasi termasuk sejumlah agenda program yang akan digelar dibawah kendali Ahmad Wildan,” tegasnya.

Sementara itu, Ahmad Wildan menyatakan kesiapannya untuk mengemban tugas sebagai Plt Ketua Karang Taruna Kabupaten Batanghari dengan sebaik-baiknya dan akan mengantarkan temu karya hingga terpilihnya kepengurusan yang baru. 

“Semoga saya dapat menyelesaikan tugas ini dengan baik dan dengan kerjasama serta dukungan kawan-kawan, Karang Taruna Batanghari akan kita aktifkan kembali sebagai mana marwah organisasi itu sendiri untuk kesejahteraan sosial bagi masyarakat,” harapnya. 

Sebagai organisasi sosial kepemudaan, Karang Taruna merupakan wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh, dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk generasi muda yang berorientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial bagi masyarakat.

“Selama ini, kepengurusan Karang Taruna di Kabupaten Batanghari tidak terlalu berperan aktif sejak beberapa tahun terakhir. Oleh karena itu, demi berjalannya roda organisasi dan untuk Karang Taruna Batanghari ke depannya lebih baik lagi, saya siap bekerja keras,” pungkasnya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi