Beranda Akses Kirab Satu Negeri: Ketua PWNU Jambi Kibarkan Bendera Merah Putih

Kirab Satu Negeri: Ketua PWNU Jambi Kibarkan Bendera Merah Putih

KOTAJAMBI, AksesNews – Peserta Kirab Satu Negeri dari Kepulauan Riau sudah tiba di Kota Jambi lewat Bandara Sultan Thaha sejak Minggu (30/09/2018). Untuk itu kirab satu negeri Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang dihelat di Kota Jambi resmi dimulai Senin (01/10/2018) dan akan berlangsung hingga 5 Oktober mendatang.

Serah terima 17 bendera Merah Putih dilangsungkan di Pelataran Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Jambi, kawasan Telanaipura, sekira pukul 13.00 WIB, dalam bentuk upacara.

Dalam serah terima bendera merah putih ini, tampak hadir perwakilan dari Pimpinan Pusat GP Ansor Timbul Pasaribu. Kemudian Ketua PW Ansor Jambi Juwanda, Kasatkorwil Banser Provinsi Jambi Ali Murthada, para senior Ansor dan Ketua PWNU Provinsi Jambi Kiyai Haji Aminullah Amit.

Bendera merah putih yang diserahkan dari peserta kirab diterima oleh Juwanda selaku Ketua Ansor Jambi, dan dikibarkan oleh Ketua PWNU KH Aminullah. Dalam sambutannya, Ketua PW GP Ansor Juwanda mengatakan, Ansor Jambi akan teguh untuk menjadi tameng guna menjaga keutuhan dalam beragama dan berbangsa.

“Komitmen kita, lewat Kirab Satu Negeri ini kembali meneguhkan cita-cita bersama untuk merawat NKRI, termasuk di Jambi,” kata Juwanda.

Kemudian Ketua PWNU Aminullah juga menyampaikan pidato penyemangat untuk Anggota Banser dan Ansor yang ada di Provinsi Jambi. Ia meminta Banser dan Ansor tidak pernah lemah untuk terus berjuang membela agama bangsa dan negara.

“Tugas kalian sangat mulai, di tangan kalian perjuangan ini akan terus berlanjut, jangan pernah melemah, terus berjuang,” kata KH Aminullah.

Kirab Satu Negeri akan di Provinsi Jambi akan dilanjutkan dengan seminar kebudayaan. Kegiatan kirab satu negeri akan berlangsung di Jambi selama 5 hari kedepan dengan agenda berbagai kegiatan salah satunya seminar budaya Jambi, ziarah ke makam raja raja jambi dan tabligh Akbar. (Sam)

DRadio 104,3 FM Jambi