Beranda Akses Polres Merangin Beri Bantuan Korban Kebakaran di Pasar Bawah Bangko

Polres Merangin Beri Bantuan Korban Kebakaran di Pasar Bawah Bangko

MERANGIN, AksesJambi.com – Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan mengecek langsung lokasi kebakaran yang menghanguskan 36 kios yang terbuat dari kayu di Pasar Bawah Bangko, Kabupaten Merangin, Rabu (01/09/2021).

Didampingi Ketua DPRD Kabupaten Merangin H. Herman, Kapolres Merangin memberikan bantuan sembako kepada pedagang yang kios dagangannya terbakar sebagai bentuk rasa empati dari Keluarga Besar Polres Merangin.

“Akibat kebakaran ini sebanyak 36 kios di Pasar bawah terbakar, kita dari Polres Merangin memberikan bantuan sembako untuk membantu kebutuhan pedagang,” ujarnya.

AKBP Irwan Andy Purnamawan juga turut membantu membersihkan serpihan-serpihan bangunan bekas terbakar bersama petugas dari BPBD Kabupaten Merangin, Satpol PP Kabupaten Merangin, Dinas lingkungan hidup serta masyarakat.

Untuk diketahui sebelumnya, Puluhan kios semi permanen di depan Bank Jambi, Pasar Bawah Bangko, Kabupaten Merangin hangus di lahap si jago merah, Rabu (01/09/2021) pagi.

Tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut, namun barang pemilik toko tak mampu diselamatkan, karena api dengan cepat membesar dan meratakan puluhan toko pedagang.

Dugaan sementara, api yang membakar puluhan kios tersebut berasal dari arus pendek listrik dengan kerugian sekitar Rp 300 jutaan. (Rls/*)

DRadio 104,3 FM Jambi