Beranda Akses Pawai Religi Meriahkan Tahun Baru Hijriah di Kuala Tungkal

Pawai Religi Meriahkan Tahun Baru Hijriah di Kuala Tungkal

TANJABBAR, AksesJambi.com – Dalam rangka Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H yang jatuh pada 1 September. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) bersama Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) An-Nadwah Kuala Tungkal menggelar Pawai Religi keliling kota Kuala Tungkal.

Pawai Religi 1 Muharam 1441 H tersebut diikuti oleh peserta yang terdiri dari Mahasiswa dan Pelajar SD, SMP, SMA sederajat yang ada di Kota Kuala Tungkal.

Ketua MUI Tanjabbar, KH. Abdul Halim Kasim, SH dalam sambutannya mengharapkan bahwa Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H dapat dijadikan momentum hijrah untuk menjadi lebih baik serta saling memaafkan untuk tahun yang baru.

“Kegiatan ini kita selenggarakan agar para anak-anak kita agar selalu mengingat tahun baru islam dan menyambutnya dengan penuh rasa senang dan bahagia,” kata KH Abd Halim Kasim S.H saat ditemui di STAI An-Nadwah, Minggu (01/09/2019).

Selain mengadakan pawai religi MUI Tanjabbar dan STAI An-nadwah kuala tungkal, pihak panitia juga memberi doprize kepada para peserta yang beruntung mendapatkan.

Tampak hadir Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Ahmad Paloge, Ketua MUI Tanjabbar, para Dosen serta para Guru dan Murid dari peserta pawai. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi