Beranda Akses Lomba Blog “Forest Talk With Netizens” Jambi, Menangkan Total Hadiah Rp 6...

Lomba Blog “Forest Talk With Netizens” Jambi, Menangkan Total Hadiah Rp 6 Juta

JAMBI, AksesNews – The Climate Reality Project (TRCP) Yayasan Doktor Sjahrir (YDS) menggelar lomba blog terbuka khusus untuk para peserta yang hadir dalam acara “Forest Talk With Netizens”, di Swiss-Belhotel Jambi, Sabtu (31/08/2019) kemarin.

Kecuali Facebook Notes, Peserta lomba boleh menggunakan platform blog apa saja: wordpress, blogspot, self-hosting dan lain-lain. Blog ditulis dalam bahasa Indonesia (gaya bahasa bebas dan disesuaikan dengan karakter tulisan masing-masing blogger).

Peserta diminta menuliskan minimal 1 buah postingan blog sesuai dengan tema dengan minimal 500 kata per posting. Peserta diperbolehkan mengirim lebih dari satu tulisan.

Tulisan merupakan opini, liputan, cerita pengalaman, kesan, ataupun artikel tematik tentang hal-hal yang terkait dengan penyelenggaraan acara Forest Talk With Blogger dimana peserta hadir, yang diselenggarakan pada tanggal 31 Agustus 2019 di di Swiss-Belhotel Jambi.

Tulisan yang diikutsertakan adalah tulisan baru, diposting dalam kurun waktu 1 September 2019 s/d 13 September 2019. Tulisan belum pernah dipublikasikan di media apapun sebelumnya, atau diikutkan dalam lomba sejenis.

BACA JUGA: Blogger dan Netizen Jambi Berkumpul Bicara Soal Hutan

Tulisan harus sesuai dengan norma-norma umum di masyarakat dan tidak menyinggung SARA, pornografi, sadisme dan sarkasme. Tulisan harus menyertakan minimal satu link tautan ke website Lestari Hutan, www.lestarihutan.id.

Tautan blog untuk lomba ini dipromosikan ke akun Twitter peserta dengan menyertakan judul tulisan, link, serta mention ke akun twitter @YSjahrir serta tagar #lestarihutan. Peserta diminta untuk follow akun twitter @YSjahrir, dan juga Instagram Yayasan Doktor Sjahrir di @yayasandoktorsjahrir.

URL postingan didaftarkan melalui formulir di link ini serta dipromosikan ke akun Twitter peserta dengan menyertakan judul tulisan, link, serta mention ke akun twitter @YSjahrir dan tagar #lestarihutan

Pelaksana dan penyelenggara berhak mendiskualifikasi setiap materi lomba yang diikutsertakan, sebelum, selama, dan sesudah penjurian dilakukan apabila materi yang diikutsertakan tidak memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

Dengan keikutsertaan, peserta dianggap telah menerima dan menyetujui seluruh persyaratan yang ditetapkan dalam ketentuan lomba ini. Tulisan-tulisan peserta lomba blog akan diposting ulang di website lestarihutan.id beserta sumber tulisannya.

Keputusan panitia dan dewan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Periode lomba : 1 s/d 13 September 2019, masa penjurian : 14-21 September 2019. Pengumuman pemenang tanggal 22 September 2019 di website lestarihutan.id

Poin penilaian, antara lain kesesuaian tema, Orisinalitas ide tulisan, Gaya Bahasa dan penulisan, dengan hadiah untuk juara pertama Rp 3 juta, juara kedua Rp 2 juta dan juara ketiga Rp 1 juta. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi