Beranda Advertorial Fachrori: Tahun Baru Islam Jadi Momentum Introspeksi Diri

Fachrori: Tahun Baru Islam Jadi Momentum Introspeksi Diri

JAMBI, AksesNews – Meriahkan Malam Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi menggelar Tabligh Akbar dan Festival Bedil yang diselenggarakan di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Minggu (01/09/2019) malam.

Dalam sambutannya, Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menyampaikan Marhaban ya Muharram dan selamat menyongsong tahun baru islam, 1441 H kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat di Provinsi Jambi.

“Melalui momen yang baik ini, mari kita jadikan wahana evaluasi dan introspeksi. Apakah selama ini kita telah melakukan kewajiban sebagai muslim yang baik dan sejauh mana diri kita bermanfaat bagi orang banyak,” kata Fachrori.

Peringatan Tahun Baru Islam ini juga, kata Fachrori menjadi sarana untuk lebih mempererat tali silahturahmi sesama umat muslim di Provinsi Jambi serta lebih mempererat hubungan antara masyarakat Jambi dan Pemerintah Provinsi Jambi.

Selain itu, Gubernur Fachrori juga mengajak seluruh masyarakat Jambi, khususnya umat islam untuk menjauhkan diri dari perbuatan maksiat dan dosa, memperbanyak ibadah kepada Allah SWT, mempererat ukhuwah islamiah, membantu masyarakat yang dalam kesusahan, serta melakukan amal amal sosial lainnya yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

“Peringatan Tahun Baru Islam ini merupakan momentum yang sangat tepat bagi kita bersama untuk mengevaluasi diri terhadap tindakan dan perilaku yang telah kita lakukan dan menjadikannya sebagai motivasi diri untuk berbuat lebih baik lagi kedepannya,” pungkasnya.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut, Hj. Rahima Fachrori, Asisten II, III Setda Provinsi Jambi, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah, Kepala OPD Lingkup Pemprov Jambi, TNI-Polri dan tamu undangan lainnya.

Tabligh Akbar dan Festival Bedil ini juga dimeriahkan oleh Artis Ibukota, Reza D Academy dan hiburan bernuansa Islam lainnya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi