Beranda Akses Festival Kopi Ramaikan Alun-alun Kuala Tungkal

Festival Kopi Ramaikan Alun-alun Kuala Tungkal

TANJABBAR, AksesJambi.com – Festival Kopi meriahkan HUT Tanjung Jabung (Tanjab) Barat ke-54 dan HUT RI ke-74 di Alun-alun Kuala Tungkal selama seminggu yakni 1-7 Agustus 2019.

Salah satu Owner Kopi asal Tanjab Barat yaitu Owner Kopi Ajib Budi mengatakan Kopi merupakan komoditi alam yang menjadi produk yang global bahkan telah menjadi primadona di dunia.

Menurutnya, hampir seluruh negara di dunia tidak mungkin tidak mengenal kopi dengan segala manfaatnya. Komoditi kopi bahkan menjadi gaya hidup manusia di dunia pada saat ini.

“Semoga dengan event festival kopi ini dapat mengangkat dan mengenalkan kopi Liberika yang sekarang menjadi primadona bagi kalangan pecinta kopi,”ujar Budi, Kamis (01/08/2019).

Sementara itu, dari owner kopi Sultan, Fitra mengatakan Festival Kopi dalam rangka menyambut HUT Tanjab Barat dan HUT RI kali ini sangat seru. Masyarakat Tanjab Barat juga menyambut event ini dengan antusias.

“Masyarakat Tanjab Barat sangat antusias dengan pelaksanaan festival kopi ini,disamping mengenali kopi liberika juga disunguhkan juga penampilan live band lokal. Dan tak kalah menarik diadakan lomba seduh kopi. Jadi benar-benar seru,” papar Fitra.

Untuk memaksimalkan festival, kopi-kopi yang beraneka ragam ditampilkan buat pengunjung. Bahkan, mereka bisa menikmati kopi varian baru yang jarang dijumpai dan hanya ada di festival kopi di alun-alun Kuala Tungkal. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi