Beranda Akses Dialog Kepemudaan: Sudah Merdekakah Kita?

Dialog Kepemudaan: Sudah Merdekakah Kita?

TANJABBAR, AksesJambi.com
Sebagai generasi penerus bangsa, sudah selayaknya para pemuda meneruskan perjuangan para pahlawan dengan cara memberikan potensi terbaiknya untuk kemajuan Indonesia ke depan. Hal itu dikatakan Syufrayogi Syaiful, selaku tokoh Pemuda Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, Kamis (01/08/2019).

“Perjuangan para pahlawan harus dilanjutkan dengan cara merawat dan mempertahankan kemerdekaan dan mempertanyakan kepada diri kita apakah sudah merdeka kita hari ini,” tegas Yogi.

Menurutnya, kemerdekaan Indonesia pada 1945 lalu didapat dengan perjuangan keras para pahlawan selama bertahun-tahun. Bahkan, tidak terhitung nyawa yang gugur selama merebut kemerdekaan tersebut dari para penjajah.

“Para pejuang bangsa yang berasal dari multietnis, golongan, agama bahkan latar belakang sosial bahu membahu demi terploklamasikannya kemerdekaan republik ini,” paparnya.

Untuk itu, Yogi selaku tokoh pemuda Tanjab Barat mengajak para pemuda untuk hadir dan berdiskusi dan merefleksi kemerdekaan Indonesia yang ke- 74 ini.

“Saya mengajak kepada seluruh pemuda di Tanjabbar agar dapat hadir pada acara refleksi kemerdekaan Indonesia yang ke- 74”, kata Yogi.

Kegiatan ini mengusung tema “Sudah Merdekakah Kita” yang diselenggarakan oleh pemuda-pemuda kreatif yang ada di Tanjab Barat. Kegiatan ini pun akan diselenggarakan pada hari Minggu 4 Agustus 2019, pukul 19:30 WIB di Cafe Otonia, Kuala Tungkal. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi