Beranda Advertorial Rakor Staf Ahli se-Provinsi Jambi, Dianto: Jabatan yang Penting bagi Pemerintah

Rakor Staf Ahli se-Provinsi Jambi, Dianto: Jabatan yang Penting bagi Pemerintah

JAMBI, AksesJambi.com – Peningkatan peran Staf Ahli Kepala Daerah dalam upaya percepatan pembangunan Provinsi Jambi, Staf Ahli Provinsi Jambi laksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Staf Ahli seluruh Bupati dan Walikota Se-Provinsi Jambi di salah satu Hotel di Kota Jambi, Rabu (01/08/2018).

Rapat tersebut langsung dihadiri oleh Staf Ahli Kementerian Dalam Negeri Suhajar Diantoro. Selain itu, juga ada dari Akademisi salah satu Universitas di Jambi Prof.Dr.H.Syamsurijal Tan. SE. MA untuk memberikan materi. Acara tersebut pun dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, M.Dianto.

Suhajar Diantoro dalam sambutannya mengatakan masih banyak staf ahli kepala daerah hanya memandang jabatan itu sebagai jabatan yang tidak berfungsi. Padahal peran staf ahli sangatlah penting dalam membantu kepala daerah untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsinya serta menyelesaikan permasalahan yang kompleks di tengah masyarakat.

“Kalau Kepala Dinas tidak mampu menyelesaikan permasalahan dilapangan, maka kita sebagai Staf Ahli lah yang harus menyelesaikannya,” ucap Suhajar.

Sementara itu, Dianto juga mengatakan bahwa staf ahli merupakan jabatan yang penting bagi Provinsi Jambi karena sudah dimasukan kedalam Tahun Anggaran Pendapat dan Belanja Daerah (TA PBD) Provinsi Jambi.

“Dalam lelang jabatan, kita juga masukan lelang jabatan Staf Ahli Provinsi, karena staf ahli yang sekarang satu bulan lagi akan pensiun,” jelas M.Dianto yang pernah dua kali menjabat sebagai Staf Ahli. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi