Beranda Advertorial Tingkatkan Pendapatan Sektor PPJ non PLN, Bakeuda: Mau Tak Mau Kita harus...

Tingkatkan Pendapatan Sektor PPJ non PLN, Bakeuda: Mau Tak Mau Kita harus Turun Langsung

BATANGHARI, AksesJambi.com – Guna meningkatkan serta mengoptimalkan pendapatan daerah dari sektor Pajak Penerangan Jalan (PPJ) non PLN, dalam waktu dekat Bidang Pendapatan Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kabupaten Batanghari akan mengunjungi langsung sejumlah perusahaan yang ada di wilayah tersebut.

Rencananya, yang akan dikunjungi adalah perusahaan yang memiliki kontribusi untuk meningkatkan pendapatan daerah, khususnya sektor PPJ non PLN.

Dasar pengenaan PPJ non PLN diatur dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 tahun 2011 dan Peraturan Bupati (Perbup) Batanghari Nomor 70 tahun 2017 tentang perubahan atas Perbup Nomor 28 tahun 2015 tentang penetapan dan perhitungan harga satuan listrik Pajak Penerangan Jalan yang dihasilkan sendiri/non PLN.

Data yang diperoleh menyebutkan, hingga akhir juni 2010 ini, realisasi penerimaan dari sektor PPJ Non PLN sebesar Rp 326.374.610 dari target Rp 500.000.000, atau sebesar 65 persen.

“InsyaAllah habis lebaran ini kita, khususnya Bidang Pendapatan, akan mengunjungi sejumlah perusahaan yang ada kontribusinya. Hal ini dilakukan agar target pendapatan bisa terpenuhi,” kata kepala Bakeuda Batanghari, Muhammad Azan, Senin (01/07/2019).

Selain itu, ia juga berharap pendapatan dari sektor PPJ non PLN bisa mencapai target yang telah ditetapkan. Salah satu cara agar bisa mencapai target yakni, bidang pendapatan harus jemput bola ke sejumlah perusahaan.

“Untuk meningkatkan pendapatan agar bisa mencapai target, mau tidak mau kita harus turun langsung ke perusahaan. Dengan cara itu, kemungkinan besar over target pasti kita dapatkan,” pungkasnya. (fer)

DRadio 104,3 FM Jambi